Berapa Harga Ganti Kaca Belakang iPhone Yang Pecah / Retak?

Tahukah kalian bahwa iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X bukanlah iPhone yang pertama kali menggunakan desain kaca pada bagian belakangnya, ya.. Apple pernah menggunakan desain kaca serupa pada iPhone 4 dan iPhone 4S walau tidak sekuat seperti kaca pada iPhone terbarunya yang sekarang.


Walaupun Apple sendiri memberikan gelar Kaca yang di gunakan pada iPhonenya merupakan yang terkuat di bandingkan dengan kaca pada smartphone lainnya, tetapi yang namanya kaca ya tetap kaca dan kaca bisa pecah.


Nah jika kalian adalah salah satu orang yang terdampak dari pecahnya kaca terkuat yang di miliki Apple pada iPhonenya saat ini dan sedang bertanya-tanya berapa harga yang harus di keluarkan untuk memperbaiki kaca tersebut?


Berikut adalah harganya yang di ambil dari halaman website resmi Apple :

Kalau di rupiahkan kira-kira dengan kurs Rupiah Rp.14.000 / 1 dollarnya.

  • iPhone XS Max, iPhone 11 Pro Max - Rp.8,386,000
  • iPhone XS, iPhone 11 Pro - Rp.7,686,000
  • iPhone XR, iPhone 11 - Rp.5,586,000‬
  • iPhone X - Rp.7,686,000
  • iPhone 8 Plus - Rp.5,586,000‬
  • iPhone 8 - Rp.4,886,000‬

Untuk cek harga terupdatenya silahkan buka link berikut : https://support.apple.com/iphone/repair/service#otherfees

Bagaimana dengan harganya? tidak masuk akal bukan?

Apple memang benar-benar membuat harga untuk mengganti kaca yang sangat mahallll.. hal ini mungkin di sebabkan komponen atau frame yang terekat secara permanen pada kaca belakang iPhone tersebut sehingga membuatnya sangat sulit di perbaiki.

Perlu di catat Apple tidak menyertakan kaca belakang iPhone yang retak atau pecah ( human error ) dalam jaminan garansi.

Tentu Apple membuat keputusan desain iPhone yang sangat merepotkan penggunanya.

Lalu bagaimana solusi alternatifnya?

Jikalau iPhone tersebut masih dalam keadaan normal kalian bisa menutupinya dengan Case atau dengan Skin seperti dbrand, tentu hal ini akan menjadi solusi terbaik selain menggantinya dengan kaca yang baru.