Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di iPhone

Biasanya saat login di aplikasi atau layanan tertentu termasuk Instagram, iPhone akan memberikan pilihan apakah akan menyimpan kata sandi tersebut atau tidak. Jika kalian memilih untuk menyimpannya, maka informasi login akun seperti ID/Email dan Password akan tersimpan pada iPhone atau Rantai Kunci di iCloud.


Dengan menyimpan kata sandi pengguna tidak perlu repot-repot lagi ketika akan login di layanan yang sama, sebab iPhone secara otomatis akan memberikan pilihan untuk login menggunakan akun yang telah tersimpan sebelumnya.


Apabila kalian lupa dengan ID/Email dan Password yang digunakan untuk login akun tersebut, kalian dapat mengakses dan melihat informasi ID/Email dan Password dengan mudah melalui aplikasi Pengaturan.

Cara Melihat Password Instagram yang Tersimpan di iPhone

Nah, khusus pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara untuk melihat atau mengakses informasi ID/Email dan Password khususnya untuk aplikasi Instagram, yang sebelumnya disimpan/tersimpan dalam iPhone. Selain itu kalian juga dapat mengatur atau menghapus informasi akun tersebut.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian cari dan pilih menu Kata Sandi


Pada tahap ini kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi dengan Face ID atau Touch ID

3. Selanjutnya silakan pilih layanan yang ingin dilihat informasinya, dalam hal ini Instagram. Berikut contohnya:


Sekarang informasi login seperti ID/Email dan Password yang digunakan akan ditampilkan. Bagi yang ingin menghapusnya silakan tap menu Hapus Kata Sandi.


Bagaimana mudah bukan?

Sebagai informasi saja, informasi ID/Email dan Password tersebut tidak bisa di-screenshot lho.. terutama untuk Password. Kalau tidak percaya silakan coba sendiri. :)

Penutup

Untuk ke depannya bagi yang tidak ingin ID/Email dan Password-nya tersimpan secara otomatis, hindari memilih menu "Simpan Kata Sandi" saat akan login di beragam aplikasi atau layanan, terutama bagi yang sering numpang login ya hehe.

Meski tidak apa-apa juga sebab dapat dihapus secara manual melalui cara-cara di atas, namun mungkin tidak semua pengguna mengetahui akan hal ini.