Cara Agar Aplikasi di iPhone Tidak Bisa di Hapus Tanpa Seizin Kalian

Aplikasi dan Games di iPhone memang tidak dapat di kunci atau di sembunyikan layaknya di Android tanpa melakukan Jailbreak, tapi jangan berkecil hati iOS sendiri memiliki fitur Pembatasan yang berfungsi untuk membatasi akses orang lain ke iPhone, iPad atau iPod kalian, fitur pembatasan ini memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah menghilangkan tombol hapus pada aplikasi.


Dengan menghilangkan tombol Hapus maka tentu saja aplikasi-aplikasi tidak dapat di hapus, kalian dapat menyalakan fitur ini di bagian pengaturan, bagaimana caranya? langsung saja ikuti cara-cara berikut ini :

Cara Menghilangkan Tombol Hapus

#1 : Buka Pengaturan kemudian pilih Umum > Pembatasan kemudian Aktifkan Pembatasan


#2 : Setelah itu kalian disuruh untuk membuat password dari 4 digit angka, silahkan pilih angka yang mudah kalian ingat atau menurut kalian paling aman


#3 : Sekarang cari dan matikan fitur Menghapus App, contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut


#4 : Setelah itu keluar kembali ke layar depan / homescreen dan coba kembali apakah tombol hapusnya masih ada atau sudah hilang?


Untuk memunculkan kembali tombol hapusnya mudah silahkan nyalakan kembali fitur Menghapus App dari menu Pembatasan

Bagaimana mudah bukan? banyak fitur pada menu pembatasan lainnya yang bisa kalian coba dan eksplorasi sendiri, sekian dulu postingan kali ini semoga bermanfaat, Terima Kasih!