Smartphone Android dan iOS yang Support Fortnite 60 FPS Saat ini

Fortnite merupakan salah satu game Survival, Battle Royale dan Sandbox yang sangat populer, popularitas game ini sering di bandingkan dengan game Battle Royale lainnya seperti Playerunknown's Battlegrounds atau lebih akrab di sebut PUBG.

Tampilan grafik dari kedua game ini sangat jelas terlihat perbedaannya kalau PUBG lebih ke arah dunia yang lebih realistis kalau Fortnite lebih terlihat seperti animasi kartun, meskipun begitu keduanya tetap memiliki keunggulannya masing-masing.

Gambar Fortnite : ITJungles

Untuk saat ini game fortnite sudah tersedia secara resmi untuk platform Android dan iOS, sayangnya ada beberapa kekecewaan di mana game Fortnite hingga saat ini hanya membatasi pengaturan grafik 60 FPS hanya untuk beberapa perangkat saja, diantaranya :

Smartphone / Tablet 60 FPS Fornite

iOS : 

- iPhone 12
- iPhone 12 Mini
- iPhone 12 Pro
- iPhone 12 Pro Max
- iPhone 11
- iPhone 11 Pro
- iPhone 11 Pro max
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone XR
- iPhone 8 Plus
- iPhone 8
- iPad Mini 5
- iPad Pro 2018
- iPad Pro 2017 10.5 inch
- iPad Pro 2020 11 inch Gen 4
- iPad Pro 2020 12.9 inch Gen 4

Android :

- Samsung Galaxy Note 9 ( USA )
- Samsung Galaxy S10+
- Huawei HONOR View20
- Huawei Mate 20 X
- Sony Xperia 1
- OnePlus 7 Pro

Dari daftar di atas kompatabilitas 60 FPS untuk Android lah yang paling tidak lengkap, kenapa begitu? banyak Smartphone Android lainnya yang punya kemampuan performa yang sama, menggunakan chipset yang sama, bahkan ada yang performanya lebih kencang dari daftar resmi perangkat Android yang mendukung 60 FPS di atas, dan hingga saat ini mereka masih terjebak pada pengaturan 20 dan 30 FPS saja.


Walaupun begitu ada beberapa Mod yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan pengaturan 60 FPS pada perangkat Android yang tidak masuk daftar, hanya saja sangat tidak di sarankan karena bisa saja berujung pada Banned Account.