Begini Cara Mudah Ekstrak File Arsip Zip / Rar Berpassword di Android

Beberapa File Manager di Android biasanya tidak di lengkapi dengan fitur pengekstrakan file arsip yang di enkripsi alias di password, tentu saja jika hal ini terjadi pengguna yang ingin mengekstrak file arsip yang di password akan menjadi kerepotan.


Tapi tenang saja ada banyak aplikasi di luar sana yang dapat kalian gunakan untuk mengekstrak file arsip yang berpassword, salah satu yang terbaik adalah aplikasi RAR, aplikasi ini di lengkapi dengan segudang fitur bukan hanya untuk mengekstrak file yang di password saja melainkan kalian juga dapat membuat file arsip, mengekstrak file arsip sampai memperbaiki file arsip yang rusak.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini :

#1 : Download terlebih dahulu aplikasi RAR melalui Play Store ( aplikasi ini gratis ) pada link berikut : Download RAR via Play Store

#2 : Jika sudah sekarang buka aplikasi RAR kemudian arahkan ke direktori tempat file arsip yang berpassword berada

#3 : Jika sudah tekan dan tahan pada file arsip yang berpassword lalu pilih menu Extract here untuk mengekstrak file pada direktori yang sama


#3 : Jika sudah silahkan pilih OK kemudian masukkan password file rar lalu pilih OK lagi untuk memulai proses ekstrak


#4 : Jika sudah maka proses ekstrak akan di mulai, lamanya proses ekstraksi tergantung besaran file dan kecepatan dari Smartphone kalian, jika sudah file yang di ekstrak dapat kalian akses melalui file manager di lokasi direktori yang sama atau yang telah kalian tentukan.


Bagaimana gampang kan? bagi yang menggunakan File Manager yang mendukung ekstraksi file arsip berpassword caranya sangatlah mudah silahkan pilih nama file kalian kemudian pilih extract here lalu masukkan password dan tunggu hingga prosesnya selesai, apabila tidak ada menu extract atau terjadi error maka kalian dapat menggunakan cara dengan aplikasi RAR di atas.

Baik sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!