Cara Menutup Otomatis Tab pada Browser Safari di iPhone & iPad

Bagi kalian yang suka browsing menggunakan browser Safari bawaan milik iPhone pasti sering membuka tab baru dan akhirnya meninggalkan tab terbuka tersebut begitu saja, memang tidak ada yang salah namun dalam beberapa kasus banyaknya tab yang terbuka dapat menurunkan sedikit kinerja iPhone saat melakukan browsing walaupun hal ini belum tentu juga terjadi.


Langsung saja ke intinya ya hehe.. di iOS 13 Apple telah menanamkan fitur untuk menutup tab pada browser safari secara otomatis setelah waktu yang sudah kalian pilih, pilihan waktu tersebut di mulai dari satu hari, satu minggu hingga satu bulan, setelah memasuki waktu yang sudah ditentukan tersebut maka tab pada browser safari yang masih tersisa akan tertutup secara otomatis. Kalau begitu langsung saja berikut cara menutup Tab pada browser safari di iPhone secara otomatis :

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Geser ke bawah kemudian cari dan pilih menu Safari

#3 : Lalu pilih lagi menu Tutup Tab


#4 : Sekarang silahkan ubah dari Secara Manual ke waktu yang kalian inginkan, misalnya Setelah Satu Hari, Satu Minggu atau Satu Bulan.

Untuk mengembalikannya lagi seperti awal agar tab tidak tertutup secara otomatis silahkan pilih menu Secara Manual. Bagaimana gampang kan? tentu saja dengan hadirnya fitur ini di iOS 13 dapat membantu kalian yang malas menutup tab pada browser safari yang masih tertinggal.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Download File di iPhone Menggunakan Browser Safari