Apple Rilis watchOS 6.1.2, macOS 10.15.3 dan tvOS 13.3.1 - Apa yang Baru?

Apple baru saja merilis pembaruan ( update ) watchOS 6.1.2 untuk pengguna Apple Watch, macOS 10.15.3 untuk pengguna Mac dan tvOS 13.3.1 untuk pengguna Apple TV. Lalu apa saja hal terbaru yang dibawah oleh Apple untuk ketiga perangkat tersebut? berikut catatannya.


Pembaruan watchOS 6.1.2 untuk Apple Watch

Dikutip dari Apple update watchOS 6.1.2 kali ini hanya menawarkan pembaruan keamanan yang cukup penting, disamping itu bisa kita simpulkan sendiri mungkin ada beberapa bug dan peningkatan yang diperbaiki oleh Apple.

Pembaruan macOS 10.15.3 untuk Mac

  • Pembaruan ‌macOS Catalina‌ 10.15.3 meningkatkan stabilitas, keandalan, dan keamanan Mac Anda, dan direkomendasikan untuk semua pengguna.
  • Mengoptimalkan penanganan gamma level abu-abu rendah pada Pro Display XDR untuk alur kerja SDR saat menggunakan macOS
  • Meningkatkan kinerja pengeditan video multi-stream untuk video 4K HEVC dan H.264 yang dikodekan pada MacBook Pro 16-inch (2019)

Pembaruan tvOS 13.3.1 untuk Apple TV

Untuk Apple TV sendiri Apple tidak memberikan catatan permbaruan, namun bisa kita tebak sendiri bahwa update kali ini membawa beberapa perbaikan dan peningkatan keandalan.

Apakah kalian harus update? tentu saja, disetiap pembaruan yang Apple berikan selalu membawa dampak yang positif, terutama untuk mengatasi beberapa masalah yang sadar atau tidak kita alami pada ketiga perangkat diatas.