Cara Mengatasi Timer Tidak Muncul Pada Lockscreen iPhone iOS 13

Bagi pengguna iPhone dengan iOS 13 yang mengalami masalah di mana pewaktu Timer yang seharusnya muncul di layar Notifikasi iPhone malah tidak menampilkan apa-apa kalian tidak sendiri, bug ini berimbas dan mungkin terjadi pada beberapa pengguna iPhone yang menggunakan iOS 13 versi awal-awal di luncurkan termasuk iOS 13.1.1 dan iOS 13.1.2 yang di ketahui masih terdampak.


Dengan menghilangnya tampilan timer pada lockscreen tentu akan menyulitkan pemantauan timer melalui layar terkunci, dan mau tidak mau kalian harus membuat aplikasi timer secara manual tanpa mengunci layar terus-menerus yang mana hal ini dapat menyebabkan daya tahan baterai yang boros dan kurang efisien.

Nah untuk memperbaiki tampilan timer tidak tampil pada lockscreen caranya sangatlah mudah, ada 2 pilihan yang dapat kalian gunakan yaitu :

  • Update ke iOS 13 terbaru yang tersedia
  • Restart iPhone

Sangat di sarankan untuk mengupdate iOS kalian ke versi terbaru yang tersedia saat ini ( masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak ), karena bug ini di ketahui sudah tidak di temukan lagi pada iOS 13 versi terbaru. Selain itu dengan mengupdate iOS ke versi terbaru kalian juga akan mendapatkan banyak perbaikan maupun peningkatan-peningkatan lainnya.

Atau jika tidak sempat untuk mengupdate dan sedang dalam kebutuhan yang mendesak kalian bisa merestart iPhone kalian dan mencobanya kembali, untuk merestart silahkan matikan iPhone kalian  ( tekan dan tohan tombol power ) setelah itu silahkan nyalakan kembali dan coba lagi.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan tentang bagaimana cara memperbaiki tampilan timer yang tidak muncul pada lock screen iOS 13, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!