Samsung T7 Touch - SSD External Dengan Keamanan Pemindai Sidik Jari

Samsung baru saja merilis Portable SSD External T7 Touch dengan fitur keamanan sensor pemindai Sidik Jari ( Fingerprint ), dengan hadirnya fitur ini tentu saja kalian tidak perlu repot-repot mengetikkan password secara manual cukup menempelkan sidik jari yang terdaftar pada sensor pemindai sidik jari dan SSD otomatis akan terbuka. Fitur keamanan Sidik Jari ini juga di lengkapi dengan perlindungan kata sandi dan enkripsi perangkat keras AES 256-bit.


Bukan hanya itu SSD T7 Touch juga hadir dengan fitur dan peningkatan lainnya yang tidak kalah penting, seperti kecepatan baca yang meningkat hingga 1.050MB / detik dan kecepatan tulis hingga 1.000MB / detik, Motion LED yang mengindikasikan status perangkat hanya dengan sekali pandang, memiliki bobot hanya 58 gram dengan bahan alumunium dan tersedia dalam kapasitas penyimpanan 500GB, 1TB dan 2TB.

Tersedia juga Kabel USB Type C-ke-C dan Type C-ke-A yang kompatibel dengan bermacam-macam sistem operasi contohnya Windows, Mac dan Android.

Namun berapa harga yang di tawarkan untuk SSD T7 Touch ini? untuk varian :

  • T7 Touch 500GB di banderol seharga : $ 129,99
  • T7 Touch 1TB di banderol seharga : $ 229,99
  • T7 Touch 2TB di banderol seharga : $ 399,99

T7 Touch juga memiliki garansi terbatas selama 3 tahun dan akan tersedia untuk 30 negara pada bulan ini.

Berikut adalah Spesifikasi dari Samsung Portable SSD T7 Touch :


*keterangan tambahan :

  1. Kompatibilitas dengan perangkat host dapat bervariasi. Beberapa sistem operasi mungkin memerlukan pemformatan ulang pada T7 Touch. Silakan temukan daftar perangkat yang kompatibel di www.samsung.com/support.
  2. Resistan jatuh dari 2 meter, berdasarkan uji kejut jatuh internal yang dilakukan dalam kondisi yang terkendali.
  3. Kinerja dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi host. Untuk mencapai kecepatan baca / tulis maksimum masing-masing hingga 1.050 / 1.000 MB / s, perangkat host dan kabel koneksi harus mendukung USB 3.2 Gen 2 dan mode UASP harus diaktifkan.
  4. Berdasarkan hasil tes internal dibandingkan dengan HDD eksternal Samsung 1TB (HX-MTD10EA). Konfigurasi sistem pengujian: ASUS Z370 ROG MAXIMUS X APEX (USB 3.2 Gen 2 Type-C), Intel (R) Core i7-8700K CPU @ 3.70GHz (Coffeelake), OS-Windows 10 RS6.
  5. Perangkat lunak memerlukan Windows 7 dan lebih tinggi, Mac OS X 10.10 dan lebih tinggi, atau Android 5.1 (Lollipop) dan lebih tinggi. Versi sistem operasi Windows, Mac, dan Android yang lebih lama mungkin tidak didukung.
  6. Samsung Electronics tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun, termasuk tetapi tidak terbatas pada kehilangan data atau informasi lain yang terkandung dalam produk Samsung Electronics atau hilangnya laba atau pendapatan yang mungkin ditimbulkan oleh pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang garansi, silakan kunjungi www.samsung.com/portable-ssd .

Pendapat Admin, Untuk inovasi Sidik jari yang terpasang pada body SSD merupakan salah satu inovasi yang sangat keren dengan tambahan keamanan enkripsi AES 256-bit sangatlah membantu dalam mengamankan data-data penting kita. SSD ini sangat cocok di gunakan untuk kegiatan seperti bisnis. Namun dengan harganya yang mahal apalagi jika hanya di gunakan untuk menyimpan data game, backup foto atau musik, admin rasa HDD External dengan harga murah masih bisa di andalkan dengan baik. Akhir kata ada Harga ada Kualitas :)

[ Sumber Gambar dan Referensi : Samsung Newsroom ]