iPhone Murah Yang Masih Bagus Di Tahun 2020 + Harga

Bagi yang sedang mencari dan berniat membeli iPhone namun memiliki budget terbatas, pada postingan kali ini Admin akan membagikan daftar iPhone yang bisa kalian dapatkan dengan harga yang murah, namun masih memiliki kualitas yang bagus dan worth untuk digunakan pada tahun 2020. Apa sajakah itu? langsung saja berikut daftarnya beserta sedikit ulasan kenapa kalian harus mengambil iPhone tersebut.


iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Yang pertama ada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua seri yang pertama kali diluncurkan oleh Apple pada akhir tahun 2016 ini, masih memiliki kapabilitas dan kualitas yang sangat baik untuk tahun 2020 dan tahun yang akan datang nantinya.


Bagi yang suka fotografi kamera dari iPhone 7 dan 7 Plus tidak dapat diragukan lagi, bahkan bisa dibilang masih bisa bersaing dengan cukup baik dengan kebanyakan flagship Android saat ini. Sedangkan bagi yang suka bermain game, chipset Apple A10 Bionic pada kedua iPhone tersebut masih dapat melibas semua game saat ini dengan kualtias tinggi.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone 7 ( second ) berkisar 3-4 juta
  • iPhone 7 Plus ( second ) berkisar 5-6 juta
  • iPhone 7 ( baru ) sekitar 5 juta
  • iPhone 7 Plus ( baru ) sekitar 7 juta

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus

Memiliki budget 3 - 4 jutaan saja? iPhone 6S dan iPhone 6S Plus adalah dua iPhone yang patut kalian miliki. Dirilis pada tahun 2015, tidak membuat kedua iPhone tersebut tenggelam begitu saja. Kedua iPhone tersebut masih memiliki kualitas kamera yang sangat baik dan bisa bersaing dengan kebanyakan smartphone menengah ke atas saat ini.


Selain itu performa dari chipset Apple A9 pada kedua iPhone tersebut masih dapat diandalkan dengan baik untuk memainkan berbagai macam game tanpa masalah, apalagi seperti yang kita ketahui iPhone memiliki ekosistem iOS yang sangat baik untuk game. Kabar baiknya lagi kedua iPhone ini tetap akan mendapatkan update iOS 14.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone 6S ( second ) sekitar 2 juta
  • iPhone 6S Plus ( second ) sekitar 4 juta
  • iPhone 6S ( baru ) sekitar -
  • iPhone 6S Plus ( baru ) sekitar -

iPhone SE

Pada awal pertengahan tahun 2016 setelah merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple kembali merilis iPhone dengan ukuran layar kecil sebesar 4 inch dan iPhone tersebut adalah iPhone SE. Memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, membuat iPhone SE masih bisa diandalkan pada tahun 2020. Apalagi buat kalian yang tidak suka iPhone dengan ukuran yang terlalu besar.


Pada sektor kamera iPhone SE memiliki kualitas yang tidak berbeda jauh dengan iPhone 6S, sedangkan untuk perfoma iPhone SE dibekali juga dengan chipset yang sama dengan yang digunakan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, yaitu Apple A9. Pada tahun ini juga iPhone SE masuk ke daftar iPhone yang masih mendapatkan update iOS 14.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone SE ( second ) sekitar 2 juta
  • iPhone SE ( baru ) sekitar -

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Punya budget lebih? iPhone 8 dan iPhone 8 Plus bisa kalian pertimbangkan untuk penggunaan jangka panjang. Dirilis pada tahun 2017 membuat kedua iPhone tersebut masih sangat mumpuni untuk bersaing dengan kebanyakan smartphone saat ini.


Untuk kualitas kameranya tidak bisa dianggap remeh, terutama untuk iPhone 8 Plus yang sudah dibekali dua buah kamera dengan kualitas yang bisa dibilang masih yang terbaik pada kelasnya. Sedangkan untuk performa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dibekali chipset yang sama dengan yang digunakan oleh iPhone X yaitu Apple A11 Bionic. Dengan performa yang luar biasa kedua iPhone tersebut dapat melibas semua game saat ini pada kualitas grafik tertinggi.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone 8 ( second ) sekitar 4 juta
  • iPhone 8 Plus ( second ) berkisar 5-6 juta
  • iPhone 8 ( baru ) sekitar 7 juta
  • iPhone 8 Plus ( baru ) sekitar 9 juta

iPhone X atau iPhone XR

Terakhir admin akan memasukkan kedua iPhone ini yaitu iPhone X dan iPhone XR. Kedua iPhone ini memiliki desain layar penuh dengan notch, fitur keamanan Face ID dan sudah menggunakan navigasi gestur. Untuk kamera iPhone X dibekali dua buah kamera sedangkan iPhone XR satu buah kamera.


iPhone XR sendiri unggul dari segi usia yang lebih baru dan dilengkapi juga oleh chipset Apple A12 Bionic dengan performa yang sangat kencang. Sedangkan iPhone X sedikit unggul dari segi fitur pada kamera ( dual kamera ), layar OLED yang tajam dan desain frame baja tahan karat yang lebih premium, untuk chipsetnya sendiri iPhone X menggunakan Apple A11 Bionic sama seperti yang digunakan oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Admin sendiri sangat menyarankan apabila kalian memiliki dana lebih untuk mengincar kedua iPhone ini, terutama iPhone XR ( saran admin sendiri ). Dengan menggunakan kedua iPhone tersebut kalian akan mendapatkan navigasi iPhone dengan gestur yang sangat smooth, ditambah teknologi keamanan face id dan kamera truedepth untuk bokeh dan animoji.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone X ( second ) sekitar 7 juta
  • iPhone XR ( second ) sekitar 8 juta
  • iPhone X ( baru ) sekitar 9 juta
  • iPhone XR ( baru ) sekitar 10 juta

Pertimbangkan iPhone 11

Sama seperti iPhone XR, iPhone 11 merupakan versi termurah dibandingkan dengan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Bahkan saat perilisannya kemarin Apple mematok harga iPhone 11 lebih murah ketimbang iPhone XR yang sudah berusia satu tahun sebelumnya.


Nah bagi kalian yang memang menginginkan iPhone yang bisa digunakan jangka panjang dan memiliki kualitas kamera dengan salah satu yang terbaik didunia saat ini, iPhone 11 merupakan pilihan yang terbaik dan tidak akan kalian sesali.

*perkiraan harga tahun 2020 bergantung juga pada penjual dan kapasitas yang dipilih

  • iPhone 11 ( second ) sekitar 11
  • iPhone 11 ( baru ) berkisar 13 - 15 juta

iPhone memang merupakan salah satu smartphone terbaik didunia saat ini, dilengkapi dengan ekosistem yang sangat baik, dijamin membuat kalian betah menggunakan iPhone.

Baik sekian informasi iPhone murah beserta harganya yang masih dapat diandalkan pada tahun 2020 dan tahun-tahun yang akan datang nantinya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

[ Sumber Gambar : Apple ]