Cara Menghapus Aplikasi di iPhone Tanpa Menghapus Data

Jika kita menggunakan cara biasa dalam menghapus aplikasi dan game terutama untuk pengguna iPhone, maka aplikasi atau game tersebut beserta data-data yang ada didalamnya otomatis akan ikut terhapus. Nah saat ini bagi kalian pengguna iOS iPhone, iPod maupun iPadOS iPad, kalian dapat menghapus aplikasi dan games tanpa menghilangkan atau menghapus datanya. Jadi aplikasinya saja yang dihapus dan datanya tetap tersimpan.


Data yang tersimpan tersebut nantinya akan disatukan kembali ke aplikasi apabila sewaktu-waktu aplikasi tersebut diinstall kembali. Bila kalian berubah pikiran dan ingin menghapus data yang masih tersimpan, kalian juga bisa menghapusnya. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menghapus Aplikasi atau Games di iPhone, iPad, iPod touch Tanpa Menghapus Data

#1 : Silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Umum > Penyimpanan iPhone

#3 : Setelah itu cari dan pilih aplikasi atau games yang akan dihapus

#4 : Kemudian pilih menu Keluarkan App lalu tap lagi Keluarkan App


#5 : Jika sudah sekarang aplikasi atau games yang kalian keluarkan tadi akan terhapus dan hanya meninggalkan datanya.

Eits.. kok aplikasinya masih ada ya?

Ya, dengan menghapus aplikasi tanpa menghapus data icon aplikasi tersebut masih ada, namun hanya sebatas datanya saja. Kalian dapat mendownload kembali aplikasi tersebut dengan cara tap pada icon tersebut.


Bagaimana menurut kalian? buat admin sendiri cara ini cukup berguna apabila kalian ingin sementara menghapus aplikasi atau game tersebut, namun tidak ingin kehilangan data-data ataupun progress yang sudah kalian kerjakan.

Baik sekian informasi cara menghapus aplikasi ataupun game di iPhone tanpa menghapus data. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!