Cara Buka & Edit file Pages di PC Windows menggunakan iCloud

File Pages (.pages) adalah salah satu format dokumen untuk aplikasi Pages yang ada di macOS, iPadOS sampai iOS. Sedangkan di Windows file .pages ini merupakan format yang tidak dikenali dan tentu saja tidak dapat dibuka begitu saja.


Namun tenang saja pada postingan kali ini admin akan membagikan cara sederhana untuk membuka file dengan format .pages ini di komputer Windows kalian menggunakan situs iCloud. Ya, tidak perlu download aplikasi apapun, cukup menggunakan situs iCloud. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

#1 : Silahkan login akun iCloud kalian di situs : https://www.icloud.com/ (apabila belum punya silahkan buat dulu, gratis kok)

#2 : Setelah itu silahkan klik menu Pages


#3 : Jika sudah klik Continue kemudian klik lagi Use Pages

#4 : Sekarang klik menu untuk mengupload file .pages kalian (contohnya silahkan lihat gambar di bawah)


#5 : Sekarang pilih file .pages yang akan kalian buka, dan tunggu hingga proses upload selesai


#6 : Apabila sudah selesai silahkan klik 2x pada file yang sudah terupload tersebut dan hasilnya file .pages akan terbuka menggunakan situs iCloud


Setelah terbuka kalian bisa mengedit file tersebut sampai mengubah formatnya ke file PDF, Word sampai EPUB. Caranya?

Klik menu Tools (icon tang) kemudian pilih Download a Copy 


Jika sudah silahkan pilih ingin di conver (ubah) ke file apa, ada PDF, Word dan EPUB-(ebook)


Bagaimana gampang kan? sekarang kalian tidak perlu khawatir apabila menerima file dengan format .pages atau format file dari aplikasi produktivitas milik Apple lainnya, karena kalian bisa mengedit sampai mengubah file tersebut hanya dengan menggunakan akun iCloud.

Selain mengedit file .pages iCloud juga bisa kalian gunakan untuk mengedit file Microsoft Word, tetapi entah kenapa Windows sendiri tidak bisa mengedit atau membuka file .pages. Mungkin untuk kedepannya nanti bisa, kita harapkan saja.

Baik sekian informasi cara membuka dan mengedit file pages di PC Windows dan Linux menggunakan iCloud. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.