Cara Mengubah / Convert file .Pages ke Word & PDF di PC Windows

File Pages (.pages) merupakan salah satu format file dokumen yang digunakan oleh aplikasi Produktivitas Apple, yaitu aplikasi Pages. Tetapi sayangnya bagi pengguna Windows kalian tidak dapat membuka file Pages secara langsung, sebab Windows tidak mengenali file format .pages.


Beberapa kendala inilah yang membuat file Pages sulit diakses karena sebagian besar pengguna komputer saat ini menggunakan sistem operasi Windows yang sudah terbiasa dengan file Word (.docx).

Baca Juga : Cara Buka & Edit file Pages di PC Windows menggunakan iCloud

Namun tenang saja pada postingan kali ini admin akan membagikan cara untuk mengubah atau convert file Pages menjadi format PDF dan Word tanpa harus download aplikasi tambaha, yaitu dengan memanfaatkan browser pada komputer kalian dan situs iCloud.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini :

Cara Convert File Pages menjadi Word dan PDF

#1 : Pertama silahkan login ke situs https://www.icloud.com/ (apabila belum punya silahkan buat terlebih dahulu akun iCloud kalian, gratis kok!)

#2 : Selanjutnya klik pada menu Pages


#3 : Jika sudah klik Continue lalu Use Pages

#4 : Setelah itu klik tombol Upload dan silahkan pilih file Pages yang akan di ubah ke PDF dan Word (contoh tombol upload seperti pada gambar di bawah berikut)


#5 : Apabila file Pages sudah berhasil dan selesai di upload silahkan Klik Kanan pada file tersebut kemudian pilih Download a Copy


#6 : Jika sudah silhkan pilih ingin di ubah / convert ke file apa PDF atau WORD


#7 : Terakhir file otomatis akan di convert oleh iCloud dan terdownload secara otomatis, selesai...

Oh ya, selain mengubah file Pages tersebut kalian juga bisa mengeditnya (klik 2x pada file), bagi yang tidak memiliki aplikasi Microsoft Word kalian juga bisa mengedit file Word tersebut melalui iCloud dengan cara yang sama.

Bagaimana? keren kan? jadi tidak perlu khawatir apabila kalian mendapatkan file dengan format .pages walaupun tidak menggunakan macOS, iPadOS atau iOS, karena dengan cara diatas kalian tetap dapat mengedit bahkan mengubah file tersebut ke file yang diinginkan. Ya meskipun harus mengakses akun iCloud terlebih dahulu yang mana sedikit merepotkan, but daripada tidak :-)

Oke sekian informasi cara mengubah atau convert file pages menjadi file Word dan PDF tanpa aplikasi tambahan khusus, yaitu dengan menggunakan iCloud. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.