Cara Jailbreak iOS 11 - 13.5 di Semua iPhone & iPad menggunakan Unc0ver

Aplikasi Unc0ver 5.0.0 baru saja dirilis dengan membawa dukungan jailbreak iOS 13.5 untuk semua iPhone dan iPad termasuk perangkat terbaru seperti iPhone 11 dan iPad Pro Gen 4. Ini artinya aplikasi Unc0ver kini sudah dapat melakukan jailbreak semua perangkat yang menggunakan iOS 11 hingga iOS 13.5.


Perlu diketahui bahwa jailbreak Unc0ver bersifat Semi-Untethered, ini artinya apabila iPhone dan iPad kalian di restart atau matikan maka jailbreak akan hilang. Namun untungnya proses jailbreak ulang bisa dilakukan langsung dengan menggunakan aplikasi Unc0ver yang terinstall di iPhone dan iPad.

Kompatibilitas Jailbreak

Dapat melakukan jailbreak mulai dari iOS 11 hingga iOS 13.5 pada perangkat :

  • iPhone 6S
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone SE
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone Xr
  • iPhone Xs
  • iPhone Xs Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • Semua iPad Pro, iPad Air, iPad Mini hingga iPad Gen 7

Sebelum melakukan jailbreak silahkan Backup data-data penting untuk berjaga-jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan. Before Proceeding Do it at your own Risk!

Cara Jailbreak iOS 11 - iOS 13.5 Menggunakan Unc0ver

Disini kita hanya perlu menginstall aplikasi Unc0ver ke dalam iPhone kalian, untuk cara menginstallnnya dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu :

4 Cara Install Aplikasi Unc0ver ke dalam iPhone dan iPad

Cara #1 : Install Menggunakan Cydia Impactor #

Saat postingan ini ditulis aplikasi Cydia Impactor untuk pengguna Windows atau Mac sedang mengalami masalah, namun karena admin tidak selalu memantau apakah Cydia Impactor sudah bekerja atau tidak, kalian bisa mencoba sendiri menginstall file Unc0ver ke dalam iPhone kalian. Sebelumnya silahkan download dulu aplikasi Unc0ver melalui : https://unc0ver.dev/ apabila sudah silahkan ikuti tutorial pada postingan berikut untuk menginstallnya menggunakan Cydia Impactor: Cara Install Aplikasi IPA di iOS Tanpa Jailbreak

Cara #2 : Install Menggunakan AltStore #

Silahkan download aplikasi Unc0ver melalui link berikut : https://unc0ver.dev/ apabila sudah silahkan install file Unc0ver yang di download menggunakan AltStore di PC. Caranya? silahkan ikuti tutorial pada postingan berikut : Cara Install File IPA Di iPhone Dengan AltStore Tanpa Komputer / Jailbreak

Cara #3 : Install Menggunakan 3uTools #

Kalian juga bisa langsung menginstall aplikasi Unc0ver melalui aplikasi 3uTools di komputer, caranya? silahkan baca pada postingan berikut : Cara Jailbreak iPhone dan iPad Menggunakan 3uTools ( Alternatif )

Cara #4 : Install Melalui Store aplikasi Pihak Ketiga (Tanpa Komputer) #

Untuk yang satu ini lebih praktis, silahkan pilih salah satu toko aplikasi pihak ketiga yang akan digunakan untuk mendownload aplikasi Unc0ver. (buka link menggunakan aplikasi browser Safari bawaan iPhone dan iPad)


Cara install store pihak ketiga tersebut hampir sama semua, yaitu silahkan buka link store diatas selanjutnya tap tombol download pada store yang kalian pilih, kemudian masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Manajemen Profil & Perangkat kemudian pilih menu Profil aplikasi store pihak ketiga yang tersedia lalu tap Percayai dan Install.

Sekarang buka aplikasi Store yang sudah terinstall di iPhone / iPad kalian lalu cari aplikasi Unc0ver dan tap Install, kemudian tunggu hingga proses install selesai. Jika sudah silahkan buka aplikasi Unc0ver. (apabila muncul error Untrusted Developer / Pengembang Tidak Dipercaya silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Manajemen Profil & Perangkat kemudian pilih menu Profil untuk aplikasi Unc0ver lalu tap Percayai dan Install)

Cara Jailbreak Menggunakan Aplikasi Unc0ver

Apabila aplikasi Unc0ver sudah terinstall di iPhone atau iPad kalain menggunakan metode-metode di atas, silahkan lakukan proses jailbreak namun sebelum itu silahkan ikuti beberap tips berikut untuk tingkat keberhasilan jailbreak yang lebih tinggi.

  • Matikan mode Hemat Daya (apabila aktif)
  • Matikan Password (optional)
  • Hapus file OTA update / file update iOS (apabila ada), caranya melalui Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone / iPad
  • Nyalakan Mode Pesawat
  • Restart iPhone / iPad kemudian diamkan selama sekitar 2 - 3 menit

Jika tips diatas sudah dilakukan sekarang buka aplikasi Unc0ver kemudian tunggu sekitar 10 - 15 detik lalu tap tombol Jailbreak. Apabila iPhone atau iPad kalian restart silahkan tunggu hingga 1 - 2 menit kemudian buka kembali aplikasi Unc0ver lalu tunggu lagi 10 - 15 detik kemudian tap lagi tombol Jailbreak


Apabila berhasil maka aplikasi Cydia akan terinstall di iPhone dan iPad kalian. Jika terus mengalami kegagalan silahkan beri jeda waktu setelah iPhone restart dan saat membuka aplikasi Unc0ver sebelum menekan tombol Jailbreak.

Baik sekian informasi cara jailbreak iOS 11.0 hingga iOS 13.5 menggunakan aplikasi Unc0ver Semi-Untethered. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!