Cara Jailbreak iPhone dan iPad Menggunakan 3uTools ( Alternatif )

Umumnya melakukan Jailbreak pada iPhone ataupun iPad tergantung dari aplikasi jailbreak yang dirilis itu sendiri, misalnya saja dengan sideload aplikasi jailbreak menggunakan Cydia Impactor, ada juga yang menggunakan Aplikasi langsung di komputer dan lain sebagainya.

Kemudian apa itu 3uTools? kenapa aplikasi ini bisa melakukan Jailbreak? jawabannya sederhana, 3uTools merupakan aplikasi File Manager pihak ketiga di komputer untuk memanajemen iOS dan aplikasi ini memiliki fungsi yang super lengkap termasuk salah satunya melakukan jailbreaking, sebenarnya 3uTools tidak membuat aplikasi jailbreak itu sendiri melainkan hanya menyediakan aplikasi jailbreak yang sudah ada.


Nah 3uTools ini bisa di jadikan alternatif untuk melakukan jailbreak tanpa repot-repot mencari toolsnya lagi di Internet atau ada masalah pada Cydia Impactor, cukup ikuti instruksi yang ada maka jailbreak dapat di lakukan dengan mudah, hanya saja buat saya sendiri tidak disarankan menggunakan aplikasi 3uTools untuk melakukan jailbreak apabila masih bisa melakukan jailbreak menggunakan tools aslinya demi alasan keamanan, tapi sejauh ini aplikasi 3uTools merupakan salah satu aplikasi yang cukup terpercaya.

Kalau begitu langsung saja berikut caranya :

Do it at Your Own Risk! lakukan dengan resiko ditanggung sendiri, silahkan backup data-data penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

#1 : Pastikan komputer kalian sudah terinstall iTunes dan 3uTools itu sendiri, jika belum silahkan download terlebih dahulu melalui link berikut :

Download iTunes
Download 3uTools

#2 : Sekarang sambungkan perangkat kalian ke dalam komputer, pastikan komputer dan iPhone kalian juga tersambung ke internet

#3 : Jika sudah buka aplikasi 3uTools kemudian masuk ke menu Flash & JB kemudian pilih lagi menu Jailbreak


#4 : Jika sudah pilih versi iOS yang kalian gunakan ( jangan sampai salah ) kemudian klik Run Jailbreak

#5 : Otomatis 3uTools akan mendownload dan menyiapkan aplikasi jailbreak yang dibutuhkan untuk iOS yang kalian gunakan


#6 : Jika sudah  silahkan ikuti instruksi yang terdapat pada layar 3uTools, misalnya saja untuk jailbreak iOS 12 menggunakan Unc0ver maka 3uTools akan menginstallkan aplikasi Unc0ver ke dalam perangkat kalian untuk selanjutnya silahkan trust profil jailbreak tersebut melalui iPhone itu sendiri.

Catatan : Apabila kalian tidak melihat kehadiran jailbreak untuk iOS yang kalian inginkan berarti memang iOS tersebut belum dapat dijailbreak atau aplikasi 3uTools kalian perlu di update.

Bagaimana gampang kan? memang saya sendiri jarang menggunakan aplikasi 3uTools untuk melakukan jailbreak, hanya saja apabila Cydia Impactor sedang down dan tidak ada aplikasi bahkan store pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk menginstall aplikasi jailbreak, 3uTools menjadi salah satu alternatifnya.

Bagaimana? sekian dulu informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!