Cara Mengatasi Tidak dapat Memverifikasi App di iPhone

Bagaimana jadinya apabila aplikasi yang ingin kalian gunakan tiba-tiba tidak bisa di buka dan muncul peringatan " Tidak dapat Memverifikasi App - Koneksi ke App Store diperlukan saat pertama kali meluncurkan "nama aplikasi" di iPhone ini. Hubungkan ke Internet dan coba lagi. ", tidak perlu khawatir masalah ini bisa kalian perbaiki dengan mudah.


Sebelumnya apa sih penyebab dari peringatan tersebut? kemungkinan peringatan tersebut bertujuan untuk memverifikasi kembali pemilik dari akun yang di gunakan untuk mendownload aplikasi tersebut, biasanya karena iPhone kalian sudah lama tidak di sambungkan ke koneksi internet, baru saja logout Apple ID, baru reset pengaturan, sempat salah memasukkan password dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Update Aplikasi di iPhone yang Lama / Lemot

Untuk memperbaikinya silahkan ikuti cara-caranya berikut ini :

#1 : Pastikan iPhone kalian terhubung ke Internet

#2 : Setelah itu buka aplikasi tersebut dan apabila di minta untuk memasukkan password Apple ID, silahkan diisi dengan benar jika sudah silahkan pilih OKE


#3 : Jika password Apple ID sudah dimasukkan dengan benar maka aplikasi akan otomatis terbuka lagi.

Bagaimana Jika Tidak berhasil?

Apabila sebelumnya aplikasi tersebut di download menggunakan akun Apple ID yang lain, tidak ada cara lain untuk membukanya selain Login menggunakan Apple ID yang sebelumnya digunakan untuk mendownload aplikasi tersebut, disarankan untuk menghapus aplikasi tersebut kemudian download kembali menggunakan Apple ID yang sekarang kalian gunakan.

Baca Juga : Cara Memperbesar Tampilan dan Ukuran Icon di iPhone

Trik Lainnya :

> Logout Apple ID kemudian Login kembali, caranya silahkan masuk ke Pengaturan > iTunes & App Store > ID Apple kalian > Sign Out, apabila sudah silahkan loginkan kembali dan coba lagi.


> Restart iPhone simplenya silahkan matikan iPhonenya kemudian nyalakan kembali dan coba kembali.

> Apabila menggunakan koneksi internet data seluler silahkan nyalakan Airplane Mode / Mode Pesawat kemudian matikan kembali dan coba lagi

> Reset Pengaturan iPhone kalian dengan catatan password, sidik jari / faceid, password wifi tersimpan dan lain-lainnya pada pengaturan akan terhapus atau tereset, jika ingin melanjutkan silahkan masuk ke Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan

> Update ke iOS versi terbaru, mungkin saja hal ini disebabkan oleh Bug, caranya silahkan masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika cara-cara di atas tidak juga membuahkan hasil silahkan pertimbangkan untuk melakukan Restore iPhone melalui iTunes, caranya bisa kalian baca pada artikel berikut : Cara Restore iPhone ke Pengaturan Pabrik Menggunakan iTunes

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Membuat dan Mempercepat iPhone Seperti Baru Kembali