Cara Memperbesar Tampilan dan Ukuran Icon di iPhone

Bagi sebagian orang ada yang tidak nyaman dengan tampilan icon pada iPhone yang di rasa terlalu kecil, kecilnya icon tersebut terkadang membuat tampilan layar depan iPhone menjadi kurang berisi atau seperti kurang ramai, setidaknya hal inilah yang saya rasakan ketika menggunakan iPhone dengan layar yang cukup besar tetapi memiliki icon yang cukup kecil dengan jarak dan space antar icon yang cukup jauh.



Ya.. semua orang memiliki pandangan dan pilihannya masing-masing, nah untuk itulah Apple sebenarnya telah menyediakan fitur untuk merubah tampilan di iPhone agar menjadi lebih besar termasuk icon-icon aplikasi yang ada di layar depan, dengan memperbesar tampilan tersebut maka seluruh elemen UI pada iPhone kalian akan terlihat lebih besar, penasaran? langsung saja berikut cara membuat tampilan iPhone beserta ukuran Icon menjadi lebih besar :

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan lalu pilih menu Tampilan & Kecerahan


#2 : Sekarang pilih menu Visual setelah itu pilih menu Diperbesar


#3 : Jika sudah silahkan pilih menu Atur yang terdapat pada pojok kanan atas layar kemudian pilih lagi menu Gunakan Diperbesar, jika sudah silahkan lihat hasilnya!

Catatan : Apabila icon tidak berubah / tidak juga membesar, silahkan restart iPhone kalian, sederhananya matikan kemudian nyalakan kembali dan lihat hasilnya.

Bisa kalian perhatikan bahwa ukuran icon aplikasi, ukuran teks / huruf dalam aplikasi misalnya saja WhatsApp otomatis akan menjadi lebih besar dari sebelumnya, sepengalaman saya sendiri hasil screenshotnya juga akan sedikit lebih kecil di bandingkan dengan mode Standar, untuk ukuran dalam game sendiri saya rasa tidak ada yang berubah dan tetap pada ukuran aslinya.

Apabila kalian berubah pikiran dan ingin menggunakan tampilan yang sebelumnya kalian tinggal memilih mode Standar kemudian atur kembali, bagaimana cukup gampang kan? sekian dulu informasi yang dapat saya berikan apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!