Cara Mengaktifkan / Menampilkan Grid pada Kamera iPhone

Grid atau Kisi adalah salah satu fitur kamera yang berfungsi untuk menampilkan garis yang membentuk pola kotak pada layar kamera, bagi fotografer profesional fitur Grid sendiri sangat berguna untuk membantu dalam mensejajarkan objek, membandingkan, memperkirakan atau menyesuaikan objek yang akan di foto.


Fitur Grid ini juga terdapat pada iPhone, mungkin pengaturan bawaan kamera iPhone tidak menyalakan fitur ini secara otomatis, nah pada postingan kali ini saya akan memberikan cara mengaktifkan fitur Grid pada iPhone, caranya mudah langsung saja ikuti langkahnya berikut ini :


#1 : Buka aplikasi Pengaturan
#2 : Geser / Seret ke bawah dan cari menu Camera / Kamera


#3 : Sekarang nyalakan / tap pada menu Grid


#4 : Sekarang silahkan buka aplikasi Kamera kalian dan lihat hasilnya :)


Bagaimana sangat mudah bukan? sekarang dengan fitur Grid pada layar kamera iPhone, kalian dapat mengambil gambar secara terukur, seimbang dan tidak miring, semua dapat di sesesuai dengan objek yang akan di foto.

Tambahan :

Dalam menu Pengaturan kamera tersebut kalian juga akan menemui berbagai macam menu tambahan seperti Pindai Kode QR yang berfungsi untuk mendeteksi gambar QR secara otomatis, mengatur kualitas resolusi dan framerate kamera video, video Slo-mo ( slow-motion ) dan masih banyak lagi.

Baik sekian dulu informasi singkat yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!