Cara Mengubah / Meningkatkan Resolusi Kamera Video di iPhone ( 4K, 1080p, 720p, 30 & 60 fps )

Resolusi menentukan seberapa detail video yang telah di tangkap oleh kamera semakin besar resolusi semakin baik juga detail yang akan di tampilkan, untuk menggunakan resolusi yang lebih tinggi di butuhkan kamera yang handal dan mendukung dan di iPhone kalian bisa merubah resolusi tersebut ke angka yang kalian inginkan.



Konsekwensi resolusi yang besar juga akan mengubah ukuran file video bertambah lebih besar jadi semua tergantung pilihan kalian, untuk mengubah resolusi kamera video iPhone entah mau di naikkan atau turunkan caranya sangatlah mudah, silahkan ikut cara berikut ini :

#1 : Masuk ke bagian Pengaturan

#2 : Swipe ke bawah kemudian cari dan pilih menu Kamera

#3 : Setelah itu pilih lagi menu Rekam Video


#4 : Sekarang silahkan ubah ukuran resolusi video yang kalian inginkan


Ingat kualitas dan resolusi yang tersedia bergantung pada jenis dan model iPhonenya, contoh gambar di atas saya menggunakan iPhone 7 Plus yang mendukung perekaman 30 fps pada resolusi 4K, jika kalian menggunakan iPhone 8 atau lebih baru lagi maka akan ada lebih banyak pilihan.


Jika sudah silahkan coba masuk ke mode perekaman di kamera dan lihat di pojok kanan atas akan tertera ukuran resolusi yang kalian pilih dan gunakan.


Dan satu lagi jika kalian menaikkan resolusi ( misalnya pakai resolusi 4K ) selain ukuran video yang lebih besar iPhone juga akan menguras daya baterai lebih banyak karena pemprosesan gambar yang lebih besar.

Bagaimana? jika ada pertanyaan atau ada tips yang ingin di sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!