Cara Mengaktifkan / Mematikan Flash Notifikasi pada iPhone

Apple memberikan fitur pada iPhone yang berguna untuk memberitahukan jika ada notifikasi masuk dengan menggunakan Flash/Cahaya Senter yang berkedip, fitur ini tentu saja sangat cocok buat kalian yang tidak ingin menggunakan suara saat ada notifikasi atau panggilan masuk, melainkan menggunakan kilatan cahaya senter dari bagian belakang iPhone.


Baca Juga : 5 Cara Unik Menyalakan iPhone Tanpa Tombol Power atau Home

Untuk menyalakan / mengaktifkan fitur Flash Notifikasi pada iPhone ini sangatlah mudah, silahkan ikuti caranya berikut ini :

1. Buka Pengaturan > Aksesibilitas

2. Kemudian pilih menu Audio/Visual

3. Sekarang nyalakan menu "Kilat LED Peringatan"



4. Untuk menu "Kilat saat Hening" berfungsi untuk menyalakan fitur Flash / Cahaya Notifikasi pada iPhone secara otomatis ketika dalam keadaan Silent / Hening.

Jika sudah sekarang silahkan lihat hasilnya, saat iPhone dalam keadaan terkunci Flash / Kilatan Cahaya akan berkedip 3 kali dengan cepat ketika ada notifikasi masuk, cocok sekali di gunakan pada saat ruangan yang gelap, jangan lupa juga taruh posisi layar iPhone menghadap ke bawah biar flashnya terlihat.

Untuk mematikan fitur ini silahkan masuk lagi ke menu " Kilat LED Peringatan " kemudian di matikan saja ( tap sekali tombol hijaunya sampai berwarna abu-abu ) dan fitur Notifikasi Flash pun sudah berhasil di nonaktifkan.

Oke sekian dulu postingan kali ini jangan lupa baca juga postingan menarik lainnya..