Cara Membuat Jadwal Waktu Tweet Otomatis di Twitter (Schedule Tweets)

Twitter akhrinya resmi mengumumkan fitur yang bannyak ditunggu-tunggu pengguna yang ingin menjadwalkan tweet secara otomatis. Ya, saat ini pengguna Twitter dapat melakukan penjdawalan tweet sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Dalam arti tweet yang kalian kirim akan diteruskan ke publik pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.


Namun sayang, saat postingan ini ditulis fitur penjadwalan tweet ini hanya didapatkan oleh pengguna twitter desktop berbasis website (browser) dan belum hadir untuk pengguna mobile.


Dalam waktu dekat ini diperkirakan juga twitter akan segera merilis fitur yang digunakan untuk melakukan filter siapa saja yang dapat membalas tweet kalian, namun untuk saat ini fitur tersebut hanya didapatkan sebagian kecil pengguna saja dan kemungkinan akan segera menyusul.

Baik kalau begitu langsung saja, bagi yang ingin melakukan penjadwalan tweet / schedule tweets di twitter desktop silahkan ikuti caranya berikut ini.

#1 : Silahkan persiapkan menu untuk melakukan tweet dan tulis tweet yang akan kalian jadwalkan untuk dikirim

#2 : Jika sudah klik icon Schedule Tweets seperti yang ditunjukkan panah pada gambar di bawah berikut


#3 : Setelah itu silahkan atur jadwal waktu yang kalian inginkan untuk merilis tweet tersebut kemudian klik Confirm apabila sudah selesai


#4 : Terakhir silahkan klik Schedule untuk membuat tweet yang akan dirilis secara otomatis pada tanggal yang sudah kalian tentukan tadi


Cara Edit Tweet yang sudah Di Jadwalkan / Schedule Tweets

Untuk mengedit tweet yang sudah dalam proses penjadwalan, entah ingin diubah tweetnya, tanggalnya atau mungkin mau dibatalkan caranya cukup mudah. Klik menu untuk membuat tweet kemudian klik Unsent Tweets


Jika sudah klik pada menu Scheduled


Sekarang untuk menghapus tweet tersebut kalian cukup klik tombol Edit kemudian pilih tweet yang akan dihapus lalu klik Delete. Sedangkan apabila ingin di edit silahkan langsung klik tweet tersebut lalu ikuti cara di awal untuk mengedit atau mengatur ulang jadwal tweet.

Bagaimana mudah kan? next, kita berharap saja agar fitur ini dirilis juga untuk pengguna mobile alias aplikasi twitter di smartphone.

Oke sekian informasi cara membuat jadwal waktu tweet otomatis di Twitter. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!