Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di iPhone Xr, Xs dan Xs Max

Saat perilisan iOS 14 kemarin Apple akhirnya ikut menghadirkan fitur Video QuickTake yang tadinya hanya eksklusif untuk seri iPhone 11, kini hadir juga untuk pengguna iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max.


Dengan hadirnya fitur Video QuickTake pengguna iPhone dapat melakukan perekaman video secara cepat saat berada dalam mode foto, nah dengan memanfaatkan fitur Video QuickTake inilah kalian bisa merekam video sambil memutar musik. Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara di bawah berikut untuk melakukan perekaman video sambil memutar musik di iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max (cara ini berlaku juga untuk iPhone 11 atau lebih baru).

Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di iPhone Xr, Xs dan Xs Max

Pertama pastikan iPhone kalian sudah menggunakan iOS 14 atau lebih baru, jika belum silahkan di update terlebih dahulu, kalau sudah kalian bisa langsung melanjutkan ke cara-caranya di bawah berikut.

#1 : Silahkan putar musik yang diinginkan, bisa dari aplikasi musik bawaan iPhone atau aplikasi musik lainnya

#2 : Jika sudah sekarang buka aplikasi Kamera kemudian masuk ke mode Foto (ingat jangan mode Video)

#3 : Setelah itu secara cepat silahkan seret icon bulat putih yang digunakan untuk mengambil gambar ke arah paling kanan hingga muncul icon lock (terkunci) atau perekaman video sudah dimulai

Apabila malah terambil gambar burst, ini artinya kalian menahan icon untuk mengambil foto terlalu lama, ingat lakukan dengan cepat / seret icon tersebut dengan cepat ke arah paling kanan


#4 : Terakhir kalian akan melihat bahwa perekaman video akan terus berlanjut dan musik tetap dalam keadaan berjalan

Nah bagaimana menurut kalian? perlu diketahui juga bahwa fitur ini tidak menggantikan suara pada video ataupun tidak terintegrasi dalam video secara langsung, melainkan video akan merekam suara dari speaker iPhone yang mengeluarkan suara musik tersebut.

Baik itu saja cara-cara merekam video sambil memutar musik yang hadir juga untuk iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.