iOS 14 Hadirkan Fitur Selfie Mirror pada Kamera Depan iPhone

Tidak disangka-sangka melalui iOS 14 Apple akhirnya membawa sejumlah fitur bermanfaat yang sebelumnya sudah banyak dikeluhkan pengguna iPhone, ya kali ini di iOS 14 telah hadir fitur Selfie Mirror atau fitur yang bertujuan untuk merefleksikan sudut pandang kamera depan pada iPhone sehingga hasil foto maupun video tidak lagi terlihat terbalik.


Jadi sekaranng bagi yang menggunakan aplikasi kamera tambahan pihak ketiga atau sering mengedit foto agar tidak terbalik lagi (selfie mirror), kali ini di iOS 14 hal tersebut sudah tidak perlu kalian lakukan lagi, sebab sudut pandang kamera selfie mirror sudah bisa kalian dapatkan di iOS 14.

Meskipun begitu perlu diperhatikan, secara bawaan kamera depan iPhone tetap akan menggunakan mode pandangan normal saat mengambil foto maupun video, maka dari itu kalian perlu melakukan pengaturan efek selfie mirror atau refleksi kamera depan secara manual, bagaimana caranya? langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah berikut.

Cara Mengatur Selfie Mirror (refleksi hasil foto / video) pada Kamera Depan iPhone di iOS 14

#1 : Pertama-tama pastikan kalian sudah menggunakan iOS 14

#2 : Jika sudah silahkan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Kamera

#3 : Setelah itu silahkan nyalakan menu Cerminkan Kamera Depan


Sekarang hasil foto maupun video yang diambil dari kamera depan iPhone kalian sudah memiliki sudut pandang layaknya tampil di depan kaca alias Selfie Mirror. Untuk mengembalikkannya ke mode awal, kalian bisa menonaktifkan kembali menu di atas tersebut.

Nah bagaimana menurut kalian soal fitur Selfie Mirror pada iOS 14 ini? admin yakin bagi yang suka selfie atau suka ngevlog tentu hasilnya tidak akan membingungkan lagi ketika kalian atau penonton ingin melihat arah gerakan yang dilakukan pada video.

Yang terakhir bagi pengguna iPhone yang tidak kedapatan update iOS 14 (seperti iPhone 6 dan 5S), kalian bisa menggunakan cara berikut untuk Selfie Mirror atau merefleksi tampilan pada kamera depan maupun belakang iPhone : Cara Membalik Hasil Foto, Selfie dan Video Di iPhone