Cara Membalik Hasil Foto, Selfie dan Video Di iPhone

Bagi yang suka foto-foto apalagi foto selfie tentu bukan hal yang aneh ketika melihat hasil foto terbalik dari posisi sebenarnya. Dari yang aslinya menghadap ke kiri setelah dilihat di layar malah menghadap kekanan. Namun tenang saja kalian dapat membalik foto tersebut dari kiri kekanan ataupun sebaliknya sesuka kalian (foto mirror).


Untuk membalik foto, foto selfie sampai video di iPhone dapat kalian lakukan dengan sangat mudah dan tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan lagi. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini:

Update! cara selfie mirror langsung di aplikasi Kamera iPhone: Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik

#1 : Buka foto atau video yang ingin kalian balikan

#2 : Sekarang pilih menu Edit yang berada dipojok kanan atas


#3 : Selanjutnya tap menu icon rotate seperti yang ditunjukkan gambar dibawah


#4 : Setelah itu tap menu flip seperti yang ditunjukkan gambar dibawah


#5 : Sekarang lihat hasilnya, gambar sudah berpindah arah ( mirror ), terakhir untuk menyimpan hasilnya silahkan tap menu selesai yang berada dipojok kanan bawah


Bagaimana gampang kan? cara diatas dapat kalian aplikasikan juga untuk file video. Selain itu kalian dapat menambahkan efek-efek lainnya seperti filter, rotate dan lain sebagainya. Saran admin silahkan eksplorasi sendiri fitur editing bawaan aplikasi foto iPhone ini yang sudah cukup keren.


Baik sekian informasi cara membalik foto, foto selfie, mirror ataupun video di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!