Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik

Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa hasil foto maupun video dari kamera depan iPhone malah terbalik dan tidak sesuai. Beruntung, sejak dirilis iOS 14, Apple memperkenalkan fitur yang dapat merefleksi hasil tangkapan foto maupun video pada kamera depan sehingga tidak terbalik lagi (selfie mirror kamera depan).


Update! setelah sekian lama fitur ini hanya hadir bagi pengguna iPhone Xr atau lebih baru, di iOS 14.3 Apple akhirnya memutuskan menghadirkan fitur selfie mirror untuk semua model iPhone. Jadi sebelum melanjutkan terkhusus bagi pengguna iPhone X atau lebih lama pastikan kalian telah menggunakan iOS 14.3 atau lebih baru.

Cara Selfie Mirror atau Mengatur Kamera Depan iPhone agar tidak Terbalik (iOS 14)

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian cari dan buka menu Kamera

3. Selanjutnya silakan nyalakan menu Cerminkan Kamera Depan


Terakhir coba ambil foto atau video menggunakan kamera depan pada iPhone dan lihat hasilnya.

Bagaimana menurut kalian? sebenarnya untuk memutar hasil foto atau video agar tidak terbalik kalian dapat juga memanfaatkan menu Editor pada aplikasi Foto iPhone. Contohnya seperti yang sudah pernah admin bahas pada postingan berikut : Cara Membalik Hasil Foto, Selfie dan Video di iPhone

Sebagai tambahan, Apple juga pernah memasukkan fitur ini untuk iPhone X atau lebih lama saat perilisan iOS 14 beta 1 (percobaan). Namun sayangnya fitur tersebut menghilang setelah iOS 14 beta 2 sampai iOS 14 versi publiknya saat ini. Kita berharap saja agar Apple kembali memasukkan fitur ini untuk seluruh pengguna iPhone pada update selanjutnya.

Update! harapan ini akhirnya tercapai, melalui iOS 14.3 fitur ini bisa didapatkan oleh seluruh pengguna iPhone. Jadi bagi yang tidak melihat pengaturan Cerminkan Kamera Depan, pastikan iPhone kalian telah menggunakan minimal iOS 14.3 atau lebih baru.

Baik sekian dulu informasi cara selfie mirror atau mengatur kamera depan iPhone agar tidak terbalik. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.