Cara Mudah Rotate / Putar Foto dan Video di iPhone

Bagi kalian yang ingin memutar foto ataupun video yang saat pengambilannya tidak sengaja terbalik, tidak perlu khawatir. Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara sederhana memutar foto maupun video ke arah kanan, kiri, atas atau bawah ( orientasi landscape / portrait ) langsung melalui aplikasi foto di iPhone tanpa harus ribet download aplikasi tambahan. Kalau begitu langsung saja berikut caranya.


Cara Mudah Memutar / Rotate Foto dan Video di iPhone

#1 : Silahkan buka foto atau video yang ingin diputar setelah itu tap menu Edit



#2 : Kemudian pilih menu icon rotate seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah berikut.


#3 : Selanjutnya tap icon rotate ( dipojok kiri atas barisan ke 2 ), contohnya seperti gambar berikut


#4 : Jika sudah silahkan lihat hasilnya.


Oh ya sebagai tambahan apabila kalian ingin melakukan pembalikan arah foto misalnya dari kiri ke kanan atau sebaliknya, kalian bisa menggunakan menu flip ( icon pertama pada gambar langkah ke #3 ) atau cara lengkapnya : Cara Membalik Hasil Foto, Selfie dan Video Di iPhone

Bagaimana gampang kan? fitur bawaan milik aplikasi foto iPhone menurut admin sudah cukup membantu, ada banyak fitur dan filter lainnya yang dapat kalian eksplorasi sendiri.

Baik sekian informasi cara memutar foto ataupun video di iPhone, apabila ada yang inign ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!