Solusi Mudah Mengganti Kaca Belakang iPhone Yang Pecah / Retak

Bagi kalian pengguna iPhone dengan desain kaca dibagian belakangnya seperti iPhone 8, 8 Plus, X, XR, XS, XS Max, 11, 11 Pro, 11 Pro Max dan lain seterusnya, rentan mengalami masalah yang namanya pecah ketika terjatuh atau terbentur. Sedangkan untuk melakukan penggantian kaca tersebut biayanya sangatlah mahal bahkan bisa dibilang setengah dari harga baru iPhone tersebut. Kenapa begitu? hal ini disebabkan komponen-komponen didalam iPhone yang sudah menyatu dengan cover kaca iPhone, sehingga ketika mengganti panel kaca tersebut banyak komponen lainnya yang ikut diganti juga.


Tidak semua orang mau mengganti kaca belakang iPhone yang harganya sangatlah mahal, apalagi jika memang cuma retak / pecah sedikit saja dan tidak berpengaruh pada fungsi penggunaan iPhone. Namun kekurangannya bagian belakang iPhone tersebut akan terlihat lebih jelek ketimbang saat masih belum pecah / retak ( yaiyalah.. ).

Sebagai solusi mengganti kaca belakang iPhone yang pecah, sederhananya kalian bisa menggunakan case dengan desain yang tidak transparan.

Menggunakan Case Yang Bukan Transparan

Case adalah pilihan paling tepat yang dapat kalian pakai untuk menutupi retak / pecahnya kaca pada bagian belakang iPhone, selain murah case juga memiliki banyak model yang dapat kalian sesuaikan sendiri.



Ingin Menggunakan Skin Pelapis? Perhatikan hal berikut...

Apabila kalian berencana ingin menutupi retak pada kaca tersebut dengan skin ataupun back tempered glass, coba pikirkan lagi dengan baik. Karena jika skin atau tempered glass sudah merekat dengan kuat dibagian belakang kaca iPhone yang pecah, ketika ingin dilepas nantinya akan menarik sisa kaca yang retak dan membuat bagian belakang iPhone semakin parah. Jadi sebelum memasang skin pastikan skin tersebut merupakan skin yang benar-benar kalian suka. Berikut contoh dari skin yang dipasang pada iPhone





Sumber Gambar : dbrand skin

Salah satu skin dengan kualitas yang cukup baik datang dari brand seperti 'dbrand'.

Bagaimana menurut kalian? menurut admin selagi iPhone tersebut masih berfungsi dengan normal, pecahnya kaca pada bagian belakang iPhone bukan menjadi halangan dalam menggunakan iPhone seperti biasa. Lagipula retak tersebut dapat ditutupi dengan sangat mudah menggunakan case ataupun skin pelapis.

Baik sekian solusi murah-meriah mengganti kaca bagian belakang iPhone yang retak, apabila kalian punya tips dan trik tersendiri boleh dibagi pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

Bonus 😊 Jangan Ditonton!