iOS 14 Hadirkan Fitur Video QuickTake untuk iPhone Xr, Xs dan Xs Max

Melalui iOS 14 Apple menghadirkan fitur QuickTake bagi para pengguna iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max yang tadinya tidak kedapatan fitur ini, ya fitur QuickTake ini awalnya hanya diperkenalkan oleh Apple untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, namun melalui iOS 14 fitur ini juga hadir untuk iPhone Xr, Xs dan Xs Max.


Sebenarnya apa sih fitur QuickTake itu? dan apa fungsinya? fitur QuickTake merupakan fitur pengambilan Video Cepat saat kalian berada dalam mode Foto, contohnya saat kalian sedang asyik mengambil foto kalian langsung dapat menggeser icon untuk mengambil foto agar sesegera mungkin langsung mengambil rekaman video.

Itu saja? ya hanya itu, namun dengan hadirnya fitur QuickTake ini kalian juga dapat melakukan perekaman video sambil memutar musik, bagaimana keren kan?

Lalu bagaimana cara mengambil Video QuickTake di iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max?

Pertama-tama pastikan iPhone kalian sudah menggunakan iOS 14 (cara ini berlaku juga untuk iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max), jika sudah langsung ikuti cara-caranya berikut ini :

#1 : Silahkan masuk ke aplikasi Kamera dan pastikan kalian sudah berada dalam mode untuk mengambil Foto

#2 : Jika sudah (lakukan dengan cepat) silahkan seret icon foto / potret (yang untuk mengambil gambar) secara cepat ke arah kanan atau kalian bisa langsung menekan tombol Volume Bawah

Catatan apabila malah terambil foto Burst dalam jumlah yang banyak, itu artinya kalian menahan icon foto terlalu lama, ingat langsung seret icon foto tersebut ke arah kanan.


#3 : Jika sudah silahkan lihat hasilnya.

Oh ya kalian juga bisa memutar musik sambil merekam video dengan fitur QuickTake ini, ingat merekam video sambil memainkan musik untuk saat ini tidak bisa dilakukan secara langsung pada mode perekaman video, melainkan harus melalui fitur Video QuickTake.

Nah bagaimana menurut kalian soal fitur Video QuickTake ini? selain itu di iOS 14 bagi pengguna iPhone Xr, Xs dan XS Max kalian juga bisa mengatur sendiri kualitas video langsung di aplikasi Kamera, ya setidaknya mulai di iOS 14 Apple mulai memberikan fitur yang tadinya eksklusif untuk iPhone 11 dan lebih baru, hadir juga untuk iPhone satu generasi di bawahnya.