Cek Sudah Berapa Jauh Kalian Menyentuh Layar iPhone / iPad dengan Treadmill

Selama menggunakan iPhone, iPad atau iPod touch sudah seberapa jauh jarak jari kalian dalam menyentuh layar? sudah berapa banyak juga piksel layar yang telah kalian lewati selama menggunakan iPhone tersebut? penasaran?


Ya... meskipun bagi sebagian besar kalian mungkin merasa bahwa buat apa sih ngitung jarak jari sudah berapa jauh ngeswipe layar? buat apa juga diitung berapa piksel layar yang sudah di lewati? kalau menurut admin sendiri, fungsi utamanya untuk hiburan saja selain itu kalian juga bisa mengukur sudah seberapa sering kalian mengusap layar iPhone, apalagi bagi yang hobi stalking di sosial media sampai bermain games, hehe.

Baik untuk melihat jarak tempuh jari kalian selama mengusap layar iPhone, iPad ataupun iPod touch, disini akan menginstall tweak Treadmill, untuk menginstall tweak tersebut tentu saja perangkat kalian harus sudah dalam keadaan ter Jailbreak, jika belum dan berniat silahkan cari tutorialnya pada halaman berikut : Info Jailbreak

Sudah siap? langsung saja ikuti caranya berikut ini :

#1 : Buka aplikasi manajemen jailbreak kalian seperti Cydia atau Sileo

#2 : Kemudian masuk ke menu Sources lalu tambahkan alamat repo berikut (caranya tap Edit > Add) :


#3 : Jika sudah tap Add Source

#4 : Setelah itu silahkan masuk ke menu Sources lagi kemudian pilih rpetrich repo > All Packages kemudian cari tweak Treadmill kemudian tap Install > Confirm tunggu hingga proses intallasinya selesai lalu tap Restart Springboard jika diminta

#5 : Jika sudah buka aplikasi Pengaturan lalu usap ke bawah dan buka menu Treadmill

Gambar di atas menunjukkan iPhone 7 admin yang sudah 188 meter jarak sentuh atau usapannya, padahal cukup jarang digunakan 😂

Sekarang setiap kali kalian menyentuh atau mengusap layar dimanapun itu, maka tweak Treadmill akan mencatat jaraknya dalam satuan meter dan jumlah piksel pada layar. Kalian bisa mengeceknya sendiri melalui menu Treadmill di aplikasi pengaturan tersebut.

Nah bagaimana keren kan? khusus bagi pengguna iPad apalagi iPad dengan layar 11 atau 12 inci ( iPad Pro ), kemunkinan besar jaraknya sentuhannya akan jauh lebih panjang ketimbang pengguna iPhone, apalagi jika kalian hobi bermain game menggunakan iPad. 

Oke sekian dulu cara melihat sudah seberapa jauh jari kalian mengusap layar, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.