Cara Mengatasi Apple Watch Tidak Mau Menyala / Tiba-Tiba Mati

Bagi kalian pengguna Apple Watch yang sedang mengalami masalah dimana Apple Watch tiba-tiba mati dan tidak mau nyala sama sekali meski sudah menekan tombol power, tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini admin akan membagikan beberapa cara ampuh yang dapat kalian lakukan untuk membangkitkan Apple Watch tersebut.


Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini hingga Apple Watch kalian kembali menyala.

Hard Reset / Force Restart / Restart Paksa

Salah satu penyebab paling sering mengapa Apple Watch tiba-tiba tidak mau menyala dan tidak merespon apa-apa karena mengalami bug atau stuck. Untuk mengatasi masalah tersebut caranya sangatlah mudah, silakan lakukan Force Restart dengan mengikuti instruksi berikut:

  • Silakan Tekan dan Tahan tombol Samping / Power bersamaan dengan tombol Digital Crown sekitar 10 sampai 20 detik hingga Apple Watch menampilkan Logo Apple


Apabila logo Apple sudah tampil sekarang yang perlu kalian lakukan adalah menunggu hingga Apple Watch kembali masuk ke menu utama :)

TUTORIAL VIDEO:


Isi Daya Apple Watch

Apabila cara di atas tidak juga membuahkan hasil, silakan sambungkan pengisian daya ke Apple Watch kalian dan tunggu hingga beberapa waktu. Cek juga apakah setelah diisi daya Apple Watch menampilkan logo petir berwarna hijau, jika tidak silakan periksa kembali apakah kabel pengisian daya benar-benar berfungsi atau mungkin sudah tidak berfungsi lagi.

Kemungkinan Kerusakan Hardware

Jika cara-cara di atas sudah dilakukan namun Apple Watch tidak juga berhasil dinyalakan, ada kemungkinan kerusakan pada Apple Watch itu sendiri. Apalagi jika memang sebelumnya Apple Watch tersebut pernah dan baru saja terendam air atau terjatuh.

Solusi Terakhir

Apabila Apple Watch kalian berhasil menyala lagi maka selamat! namun apabila setelah mengikuti cara-cara di atas Apple Watch kalian tidak kunjung menyala, silakan bawa Apple Watch tersebut ke tempat kalian membeli untuk digaransikan atau dicek lebih lanjut tentang kerusakannya.

Baik itu saja cara-cara mengatasi Apple Watch yagn tiba-tiba mati dan tidak mau menyala. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.