Cara Mengatasi Pesan Aplikasi (Ingin Mengakses Foto Anda) di iPhone

Dimulai sejak iOS 14 Apple memfokuskan pada peningkatan Privasi yang lebih baik lagi terutama untuk urusan izin aplikasi dalam mengakses konten pada iPhone kalian yang bersifat pribadi seperti foto, lokasi ataupun jaringan lokal.

Namun tidak sedikit pengguna yang melaporkan bahwa aplikasi yang mereka gunakan, khususnya aplikasi yang akan mengakses kamera ataupun galeri foto, selalu menampilkan pesan konfirmasi bahwa aplikasi "Ingin Mengakses Foto Anda" contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut.


Penyebab Pesan Aplikasi (Ingin Mengakses Foto Anda)

Diketahui pesan tersebut disebabkan oleh izin yang terbatas pada saat pertama kali aplikasi tersebut meminta izin untuk mengakses dan menyimpan foto ke galeri foto iPhone.

Untuk mengatasinya, kalian cukup mengizinkan aplikasi tersebut untuk dapat mengakses penuh penyimpanan pada seluruh tempat di galeri foto iPhone. Bagaimana caranya? langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

Cara Mengatasi / Menghilangkan Pesan Aplikasi (Ingin Mengakses Foto Anda)

#1 : Silakan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian seret layar ke bagian paling bawah lalu cari dan pilih menu aplikasi yang sering meminta akses ke foto kalian

#3 : Jika sudah silakan pilih menu Foto


#4 : Lalu pilih menu ke Semua Foto


Sekarang silakan akses kembali aplikasi yang tadinya selalu meminta konfirmasi izin untuk mengakses foto. Nah bagaimana berhasil kan? cara-cara di atas dapat kalian gunakan apabila pesan serupa muncul juga pada aplikasi lainnya.

Meskipun begitu dengan adanya fitur tersebut kalian dapat membatasi aplikasi yang diinginkan untuk mengakses lokasi foto yang dipilih saja. Kalian cukup mengubah kembali pengaturan di atas ke menu Foto yang Dipilih lalu tap menu Pilih Foto Lainnya... untuk membatasi aplikasi dalam mengakses galeri foto kalian.

Baik itu saja cara-cara mengatasi atau menghilangkan pesan "ingin mengakses foto anda" saat aplikasi ingin mengakses kamera atau galeri foto.