Penyebab & Cara Mengatasi iCloud Tidak Dapat Masuk di iPhone Karena Jumlah Maksimum

Saat membuat akun Apple ID / iCloud melalui iPhone beberapa pengguna mengalami masalah yang mana saat melakukan login muncul pesan "Tidak Dapat Masuk: Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini." atau "Cannot Sign In: The maximum number of free accounts have been activated on this iPhone." Lalu apa yang melatar belakangi masalah tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?


Penyebab Pesan iCloud Tidak Dapat Masuk

Usut punya usut Apple membatasi setiap iPhone, iPad dan iPod touch yang hanya dapat membuat maksimal 3 akun saja. Dalam artian apabila iPhone yang digunakan telah mendapatkan pesan tersebut, menandakan bahwa iPhone kalian sebelumnya telah digunakan untuk membuat 3 akun iCloud / Apple ID sehingga sekarang tidak dapat membuatnya lagi.

Kabar buruknya hal tersebut bersifat permanen disetiap perangkat, kalian tidak bisa menghapus jumlah maksimum tersebut dengan cara apapun termasuk dengan reset atau restore.

Biasanya masalah ini seringkali menimpa pengguna yang menggunakan atau membeli iPhone second, karena kemungkinan besar pengguna sebelumnya telah membuat lebih dari 3 akun iCloud sehingga telah mencapai batas maksimum.

Solusi Mengatasi iCloud Tidak Dapat Masuk

Sebagai solusinya kalian bisa membuat akun iCloud / Apple ID secara manual melalui perangkat lainnya, bisa melalui smartphone Android, komputer atau Mac.

Setelah dibuat melalui perangkat lainnya, maka akun iCloud tersebut bisa langsung kalian login pada iPhone yang tadinya mendapatkan pesan iCloud Tidak Dapat Masuk tersebut secara normal tanpa masalah.

Kesimpulan...

Ingat! satu buah iPhone, iPad ataupun iPod touch hanya dapat membuat akun iCloud sebanyak 3 kali saja, dan hal ini bersifat permanen.

Hal ini tidak berlaku bagi pengguna komputer, mac atau perangkat lainnya diluar ketiga perangkat tersebut.

Baik itu saja informasi dari penyebab dan cara memperbaiki / mengatasi iCloud Tidak Dapat Masuk: Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih :)