Apa Arti dan Maksud dari HF pada iPhone atau Smartphone Lainnya?

Dalam dunia jual beli online seringkali kita menemukan singkatan dari deskripsi ataupun judul yang sulit dimengerti (mau nanya pun males, lama dibales atau gak enak kalau tidak jadi beli). Malah terkadang membuat kita menjadi salah kaprah akan maksud sesungguhnya dari singkatan tersebut.

Nah salah satu singkatan yang banyak admin temukan adalah singkatan dari " HF " entah itu merujuk pada iPhone atau Smartphone Android lainnya. Lalu apa itu HF?

Arti dari HF pada iPhone atau Smartphone Lainnya dalam Jual Beli

Secara umum " HF " merupakan singkatan dari HandsFree yang merujuk pada aksesoris earphone (buat dengar musik itu loh) namun dilengkapi dengan sebuah tombol pengatur suara dan mic untuk menjawab panggilan. HandsFree ini biasanya telah dipaketkan ketika kalian membeli sebuah smartphone. Ini contoh gambarnya:


Nah bagaimana sudah tau kan apa itu HF dan fungsinya? tetapi ingat ya, HF ini juga beragam ada yang masih menggunakan kabel namun ada juga yang sudah wireless menggunakan koneksi bluetooth.

Kelebihan dari HandsFree adalah fiturnya yang lebih lengkap seperti hadirnya tombol dan mic sehingga kalian cukup membesar / kecilkan volume melalui tombol yang tersedia pada HandsFree, begitu juga saat melakukan panggilan telepon, kalian tidak perlu mendekatkan smartphone kalian cukup berbicara saja langsung karena Mic pada HandsFree terletak tidak jauh dengan mulut kalian saat digunakan.