Apa sih Maksud dari iPhone Silent Camera? Berikut Penjelasannya

Dalam dunia jual beli iPhone seringkali kita mendengar istilah iPhone Silent Camera/Kamera Silent yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia adalah Kamera Diam atau Tidak Bersuara.


Apa Arti dan Maksud dari iPhone Silent Camera?

iPhone Silent Camera/Kamera Silent merujuk pada Suara yang muncul saat mengambil foto pada Kamera iPhone yang bisa dinonaktifkan/matikan sehingga tidak bersuara lagi.

Ya, secara otomatis iPhone akan mengeluarkan suara ketika mengambil foto, dan normalnya kalian dapat mematikan suara tersebut jika tidak diinginkan, itulah pesan yang dimaksud dari deskripsi iPhone Silent Camera.

Loh kok bisa begitu ya? tentu ada sebabnya, di beberapa negara seperti Jepang dan Korea untuk menjaga Privasi publik, iPhone yang dijual di sana Wajib harus menggunakan suara saat mengambil Foto, maka dari itu iPhone yang dijual di negara tersebut sudah di desain oleh Apple untuk tidak bisa dimatikan suara kameranya saat mengambil foto.

Apa Kelebihan iPhone Silent Camera?

Kelebihan iPhone Silent Camera terletak pada suara saat mengambil foto maupun video yang dapat dimatikan/dinonaktifkan sehingga tidak bersuara :)

Itu saja? ya itu saja..

Lalu bagaimana jika tidak bisa di-silent? ya tentu saja setiap kali akan mengambil foto entah menggunakan kamera depan atau belakang, akan muncul suara "ckrekk..!!!" yang cukup kencang dan dapat menjadi perhatian jika sedang berada di keramaian publik dengan suasana yang cukup tenang :)