Kapasitas Penyimpanan iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max - Pilih yang Mana?

Apple baru saja merilis iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dengan beragam fitur dan perubahan desain. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli iPhone terbaru ini harap berhati-hati dalam memilih kapasitas penyimpanan, sebab seperti yang kita ketahui sendiri dari dulu iPhone memang tidak mengizinkan pengngunanya menggunakan memori penyimpanan tambahan.


Lalu berapa saja kapasitas penyimpanan yang tersedia untuk iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max?

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini hadir dengan 3 pilihan kapasitas penyimpanan yaitu 64GB, 128GB dan 256GB.


Jika kalian merupakan pengguna yang sering menyimpan banyak foto dan video maupun menginstall banyak aplikasi dan games, disarankan untuk memilih kapasitas 128GB atau 256GB. Sedangkan bagi yang menggunakan iPhone hanya untuk keperluan sosial media maupun game tertentu saja, 64GB merupakan pilihan yang bisa kalian pertimbangkan.

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir juga dengan 3 kapasitas penyimpanan yang lebih besar dimulai dari 128GB, 256GB dan 512GB.


128GB merupakan kapasitas terkecil yang bisa kalian dapatkan dan cocok bagi pengguna yang suka menyimpan foto, video maupun aplikasi namun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, jika ingin ragu kalian dapat memilih 256GB yang dapat menampung dua kali lebih besar. Pilihan terakhir ada 512GB yang tidak bisa kalian temukan pada iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, kapasitas ini cocok bagi yang sering menggunakan iPhone untuk produktivitas.

Pilih yang mana, 64GB, 128GB, 256GB atau 512GB?

Dari tahun ke tahun ukuran aplikasi semakin membesar mengikuti perkembangan teknologi begitu juga dengan ukuran foto dan video yang dipengaruhi kualitas kamera yang semakin meningkat. Bahkan untuk saat ini iPhone dapat menghabiskan sekitar 2GB untuk menyimpan video 4K 60 fps berdurasi 5 menit saja, bayangkan jika kalian sering merekam video berkualitas tinggi selama berjam-jam.

Perlu diketahui juga bahwa kapasitas yang dibawa oleh iPhone nantinya akan terpotong sedikit untuk keperluan sistem dan aplikasi bawaan jadi angka yang tersedia tidak benar-benar mutlak seperti itu ya.

64GB

Menurut admin kapasitas 64GB seperti sudah tidak cocok lagi untuk kedepannya tak terkecuali kalian merupakan orang yang sibuk dan hanya memanfaatkan iPhone hanya untuk keperluan dasar saja, keuntungan lainnya iPhone dengan kapasitas 64GB adalah harganya yang jauh lebih murah.

128GB

Sedangkan 128GB merupakan kapasitas terbaik saat ini yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil dan bisa kalian dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan kapasitas 128GB kalian dapat menyimpan ribuan foto dan menginstall cukup banyak aplikasi bahkan games, kapasitas ini juga tersedia pada semua model iPhone 12.

256GB

Kapasitas ini cocok buat yang memiliki produktivitas lebih seperti menyimpan foto dan video dalam jumlah yang sangat besar, menginstall aplikasi maupun mengkoleksi beragam games dan jarang menghapus data-data yang mungkin takut dibutuhkan lagi untuk kedepannya? intinya kapasitas 256GB merupakan kapasitas yang sangat besar dan dapat memenuhi seluruh kegiatan produktivitas di iPhone. Kapasitas ini juga tersediua untuk semua model iPhone 12.

512GB

Kapasitas setengah terabyte yang hanya tersedia untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ini entah tujuannya digunakan untuk apa karena jujur saja admin sendiripun bingung menghabiskannya, tetapi satu yang pasti kapasitas ini dapat menampung foto yang sangat banyak dan video berkualitas tinggi dalam durasi yang sangat panjang. Kapasitas ini cocok buat kalian yang suka memanfaatkan iPhone sebagai kamera dalam menjalankan beragam pekerjaan maupun produktivitas lainnya.

Kesimpulan terakhir jika uang bukanlah masalah silakan pilih iPhone dengan kapasitas terbesar yang tersedia, namun jika memang cukup terbatas saran admin usahakan ambil yang 128GB untuk penggunaan jangkan panjang.

Nah menurut kalian sendiri kapasitas berapakah yang cocok untuk kalian? silakan tinggalkan komentar atau pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.