Hacker Buktikan iPhone 12 Pro Sudah Bisa di Jailbreak

Baru-baru ini peneliti keamanan dari @SingularSecLab, @chenliang0817, baru saja mendemonstrasikan sebuah video yang menunjukan akses Jailbreak untuk iPhone 12 Pro dengan iOS 14.2 terbaru.


Dalam videonya, @chenliang0817 mendemonstrasikan akses ke file sistem / root yang berhasil didapatkan pada iPhone 12 Pro.


Dengan hadirnya demonstrasi tersebut, sekaligus menjadi bukti bahwa jajaran iPhone 12 dengan chipset Apple A14, ternyata memiliki celah keamanan yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses Jailbreak.

Meskipun begitu seperti tahun-tahun sebelumnya, ada kemungkinan jailbreak yang didemonstrasikan @chenliang0817 tersebut bersifat Private, yang kemungkinan akan berakhir dengan dilaporkan ke Apple dan tidak dirilis untuk publik.

Sampai saat ini sendiri, belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia untuk jajaran iPhone 12, begitu juga dengan iPhone Xr hingga iPhone 11 Pro Max yang menggunakan iOS 14.

Satu-satunya Jailbreak yang kini tersedia untuk pengguna iOS 14 hanyalah aplikasi Checkra1n (semi-tethered) untuk pengguna iPhone 6S hingga iPhone X saja.