Cara Force Restart iPad Mini 5, 4, 3, 2, 1 (Stuck, Mati Total, Hang)

Apabila iPad Mini kalian mengalami masalah seperti ngehang alias tidak dapat merespon sentuhan, stuck di logo Apple, hingga tiba-tiba mati total. Salah satu cara sederhana yang ampuh untuk mengatasinya adalah Force Restart atau Restart Paksa.


Force Restart berfungsi untuk mengulang kembali sistem pada iPad secara paksa. Dengan begitu, masalah-masalah yang disebabkan oleh Bug atau Kesalahan pada software, dapat dengan mudah teratasi.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara di bawah untuk melakukan Force Restart atau Restart paksa pada iPad Mini 5, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2 dan iPad Mini 1.

Cara Force Restart iPad Mini 5, 4, 3, 2, 1

Tekan terus tombol Power / Lock bersamaan dengan tombol Home hingga iPad Mini Restart atau menampilkan Logo Apple.


Setelah logo Apple tampil (restart) iPad akan masuk kembali ke menu utama dan berfungsi secara normal kembali. Jika ya, maka proses Force Restart atau Restart Paksa telah berhasil dilakukan.

Sebagai pencegahan agar masalah serupa tidak terjadi kembali, perhatikan hal-hal apa saja yang mungkin menjadi pemicunya. Namun, karena sulit untuk diketahui secara pasti, hal yang dapat kalian lakukan adalah rutin melakukan update software ke versi terbaru melalui aplikasi Pengaturan (Settings) > Umum (General) > Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update).

Disamping itu update juga seluruh aplikasi yang kalian download melalui App Store agar dapat berjalan lebih optimal.

Baik itu saja informasi cara Force Restart atau Restart Paksa di iPad Mini 5, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2 dan iPad Mini 1. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.