Apakah iPhone HDC menggunakan iCloud dan ada App Store?

Banyak pertanyaan yang seringkali Admin temukan seputar iPhone HDC soal, apakah iPhone HDC menggunakan iCloud? dan apakah iPhone HDC ada App Storenya?.


Untuk menjawab pertanyaan tersebut pertama-tama perlu kita ketahui terlebih dahulu, apa sih itu iPhone HDC?

Apa itu iPhone HDC?

iPhone HDC atau High Definition Copy merupakan sebuah smartphone dengan sistem operasi Android yang didesain menyerupai iPhone asli, mulai dari tampilan fisiknya hingga tampilan menu dan aplikasi yang ada didalamnya.


Apakah iPhone HDC menggunakan iCloud?

Khusus di iPhone, iCloud sendiri berfungsi sebagai media untuk membackup beragam data seperti kontak, foto, catatan, dll., serta berfungsi juga untuk melacak dan berbagi lokasi ke sesama pengguna iPhone lainnya. Sedangkan dari sisi keamanan, iCloud juga berfungsi untuk melacak keberadaan iPhone dan menguncinya dari jarak jauh.

Namun perlu dicatat, fitur pada iCloud tersebut eksklusif hanya untuk iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS saja, alias iPhone yang asli. Karena iPhone HDC menggunakan sistem operasi Android, maka fitur-fitur iCloud yang ada di iPhone yang asli tentu tidak ada pada iPhone HDC.

Jadi, jika ada pertanyaan, apakah iPhone HDC menggunakan layanan iCloud sama seperti yang digunakan iPhone asli? jawabannya tentu saja Tidak.

Nah, karena menggunakan sistem operasi Android, yang kalian butuhkan di iPhone HDC hanyalah email (Gmail) yang nantinya digunakan untuk beragam layanan yang disediakan oleh Android.

Apakah iPhone HDC ada App Store?

App Store adalah nama toko aplikasi resmi milik Apple yang menyediakan beragam aplikasi dan games yang sudah dirancang khusus untuk seluruh perangkat buatan Apple saja, mulai dari iPhone, iPad, iPod touch, Apple Watch, hingga Mac.

Meskipun di iPhone HDC terdapat aplikasi App Store, namun aplikasi App Store tersebut sebenarnya adalah aplikasi Google Play Store yang diubah tampilannya agar menyerupai App Store yang asli, karena memang pada dasarnya iPhone HDC memang sebuah perangkat Android.

Perlu diketahui juga, App Store asli menyediakan beragam aplikasi dan game dengan format yang berbeda dengan yang digunakan oleh Android. Sehingga bagi yang berpikir untuk menginstall aplikasi iPhone asli di iPhone HDC, maka tentu saja hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Karena menggunakan sistem operasi Android, iPhone HDC dapat menggunakan Google Play Store sebagai sumber untuk download dan menginstall aplikasi. Selain itu iPhone HDC juga dapat menginstall seluruh aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Android dengan format .apk.