Apa Arti dan Maksud dari Jailbroken iPhone?

Pernahkah kalian mendengar atau menemukan istilah iPhone Jailbroken? atau iPad maupun iPod touch Jailbroken? lalu apa arti dan maksudnya?


Arti dan Maksud dari Jailbroken iPhone

Arti dari iPhone Jailbroken sendiri adalah iPhone yang telah dalam kodisi ter-jailbreak, hal ini berlaku juga untuk iPad maupun iPod touch.

Apa itu Jailbreak? Jailbreak sendiri merupakan sebuah proses atau keadaan yang menyatakan bahwa batasan-batasan pada iPhone tersebut sudah dibuka (dihilangkan) secara paksa menggunakan program tertentu.

Manfaatnya, pengguna iPhone yang sudah dijailbreak atau Jailbroken iPhone dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukan ketika iPhone belum dijailbreak.

Misalnya seperti menginstall tema, merekam panggilan suara, mengunci aplikasi dengan touch id / face id, memodifikasi tampilan iOS dengan tweak, menginstall aplikasi yang tidak ada di App Store, mengakses file sistem iOS maupun aplikasi tertentu, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Jadi, pada kesimpulannya Jailbroken iPhone merupakan arti dari iPhone yang telah dalam kondisi di-jailbreak.

Namun disamping manfaat-manfaat yang didapatkan tersebut ada beberapa hal khususnya risiko yang perlu diketahui tentang iPhone yang sudah dijailbreak, apa sajakah itu? langsugn saja cek ulasannya melalui link berikut ini: Apakah Jailbreak iPhone Berbahaya? dan Apa Saja Risikonya?