Cara Mematikan Live Photo pada Foto iPhone

Untuk menambahkan efek nyata pada foto, tanpa disadari iPhone secara otomatis akan mengambil foto dalam bentuk Live Photo.

Dengan adanya Live Photo, iPhone akan merekam 1,5 detik sebelum dan setelah foto diambil, sehingga kalian dapat melihat sekilas momen di saat foto tersebut diambil.


Namun untuk alasan tertentu mungkin saja beberapa pengguna iPhone yang tidak menginginkan fitur Live Photo tersebut. Jika begitu maka pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mematikan, menonaktifkan, atau menghapus Live Photo pada foto yang telah diambil, serta mencegah agar foto yang akan diambil selanjutnya tidak menyertakan Live Photo lagi.

Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mematikan Live Photo pada Foto iPhone

Cara ini untuk menonaktifkan Live Photo pada foto iPhone yang sudah ada / diambil.

1. Buka Foto yang akan dinonaktifkan Live Photo-nya

2. Selanjutnya tap menu Edit (dipojok kanan atas layar) kemudian pilih icon menu Live Photo seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut


3. Jika sudah, silakan tap menu Live Photo yang berada dibagian atas layar untuk menonaktifkan Live Photo pada Foto tersebut


4. Terakhir tap Selesai untuk menyimpan perubahan

5. Sekarang Live Photo pada Foto yang dipilih telah dinonaktifkan

Dengan menggunakan cara-cara di atas kalian dapat mengaktifkan kembali Live Photo dengan cara langkah-langkah yang sama.

Jika ingin menghapus Live Photo pada foto yang sudah ada secara Permanen, kalian dapat mengikuti cara-cara berikut ini.

Cara Mematikan Live Photo pada Foto iPhone Secara Permanen

Melalui cara ini foto yang memiliki Live Photo akan diduplikasi / salin untuk menghilangkan efek Live Photo.

Pada hasil salinan foto itulah Live Photo akan dihilangkan sehingga kalian dapat memilih untuk mempertahankan foto asli yang memiliki Live Photo atau menghapusnya.

1. Pertama pilih foto yang Live Photo-nya akan dihapus secara permanen

2. Setelah itu pilih menu Berbagi (dipojok kiri bawah layar) seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut, lalu pilih menu Duplikatkan


3. Selanjutnya pilih menu Duplikatkan sebagai Foto Diam


4. Jika sudah silakan cek foto baru hasil duplikasi yang efek Live Photo-nya sudah dihilangkan


Apabila kalian tidak menginginkan adanya Live Photo untuk foto yang selanjutnya diambil, kalian bisa menonaktifkannya dengan cara berikut ini.

Cara Mematikan Live Photo pada Kamera Foto iPhone

Saat ingin mengambil Foto melalui aplikasi Kamera, silakan tap menu / icon Live Photo untuk menonaktifkan Live Photo. Berikut contohnya:


Bagaimana mudah bukan? Live Photo pada iPhone dapat dengan mudah dinonaktifkan entah itu pada foto yang sudah ada ataupun pada foto yang akan diambil selanjutnya.

Baik, itu saja informasi cara mematikan atau menonaktifkan Live Photo pada foto iPhone, iPad, maupun iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih.