Cara Cek Model iPhone untuk Jaringan dan Negara yang Didukung

Jaringan pada iPhone dirancang berbeda-beda tergantung kompatibilitas jairngan di negara atau wilayah tempat iPhone tersebut diperuntukan. Kalian dapat dengan mudah mengetahui jaringan di iPhone kompatibel atau cocok untuk digunakan di negara atau wilayah mana saja melalui Nomor Model.


Hal ini penting sebagai contoh apabila kalian ingin membawa pulang iPhone dari luar negeri atau berencana bepergian ke luar negeri dan menggunakan operator yang ada di negara tersebut.

Kalau begitu bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini:

Cara Cek Model iPhone untuk Jaringan dan Negara yang Didukung

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone kemudian masuk ke menu Umum > Mengenai

2. Sekarang perhatikan menu Nomor Model, pada menu tersebut kalian akan mendapati Nomor Model yang diawali dengan huruf "M", silakan tap pada Nomor Model tersebut hingga menampilkan Nomor Model iPhone yang diawali huruf "A"


3. Jika sudah ingat atau catat Nomor Model yang diawali huruf "A" tersebut

4. Selanjutnya silakan buka website Apple berikut: https://www.apple.com/iphone/cellular/

5. Kemudian pada website, cari model iPhone yang kalian gunakan dan cocokan Nomor Model yang berawalan huruf "A" tersebut dengan yang ada pada daftar

6. Sebagai contoh, disini iPhone 11 dengan Nomor Model A2223, itu artinya iPhone tersebut cocok digunakan di negara dan wilayah seperti yang tertera pada gambar di bawah berikut:


Bagaimana mudah bukan? dari daftar di atas kalian dapat menemukan banyak nomor model iPhone lainnya sesuai dengan negara dan wilayah kompatibilitas jaringan iPhone tersebut ditujukan.

Baik, itu saja informasi singkat cara cek model iPhone untuk jaringan dan negara yang didukung. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.