Cara Cepat Mengaktifkan Kunci Password pada iPhone

Setelah mendaftarkan Sidik Jari (Touch ID) maupun Face ID pengguna tidak perlu memasukkan password setiap kali akan membuka iPhone.

Namun bukan berarti password yang sudah diatur dapat dilupakan begitu saja, sebab iPhone umumnya akan meminta pengguna untuk memasukkan kembali password (mengkonfirmasi) ketika iPhone baru saja direstart atau iPhone terdeteksi sudah lama tidak dibuka.


Nah, bagi kalian yang ingin mengunci iPhone dengan password dalam artian fungsi Touch ID maupun Face ID dinonaktifkan sampai password iPhone dimasukkan kembali, kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah dan juga cepat.

Lalu bagaimana cara cepat untuk mengaktifkan password pada iPhone dan memblokir akses terhadap sidik jari atau face id sampai password pada iPhone dimasukkan kembali? berikut cara-caranya:

Cara Cepat Mengaktifkan Kunci Password pada iPhone

Cara ini akan menonaktifkan sementara fungsi Face ID atau Touch ID hingga pengguna memasukkan kembali password pada iPhone.

iPhone dengan Face ID (misalnya: iPhone X, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 12)

  • Tekan dan Tahan tombol Volume Bawah (atau Volume Atas) bersamaan dengan tombol Lock hingga muncul menu untuk mematikan iPhone.

Setelah menu untuk menonaktifkan iPhone muncul maka fungsi Face ID akan dinonaktifkan sementara hingga pengguna memasukkan kembali password pada iPhone.

iPhone dengan Touch ID / Sidik Jari (misalnya: iPhone 7, iPhone 8, iPhone SE)

  • Tekan tombol Lock dengan cepat sebanyak 5 kali atau Tekan dan Tahan tombol Lock hingga muncul menu untuk mematikan iPhone.

Setelah menu untuk menonaktifkan iPhone muncul maka fungsi Touch ID akan dinonaktifkan sementara hingga pengguna memasukkan kembali password pada iPhone.

Selain cara-cara di atas kalian juga dapat secara langsung mematikan iPhone tersebut, sebab ketika iPhone dinyalakan kembali hasilnya akan sama yakni membutuhkan password untuk dapat mengaktifkan fitur Touch ID maupun Face ID.

Bagaimana mudah bukan? dengan cara-cara di atas seseorang yang tidak mengetahui password iPhone kalian tidak dapat mengakses iPhone tersebut meskipun sidik jari maupun face id (alternatif) mereka terdapat di iPhone kalian.

Baik, itu saja cara cepat mengaktifkan kunci password pada iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih :)