Cara Menampilkan Tanda Icon Lokasi di iPhone dan iPad

Secara bawaan iPhone ataupun iPad tidak menampilkan indikator apakah layanan lokasi sedang dalam keadaan digunakan atau tidak.

Namun begitu, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan indikator layanan lokasi yang sedang digunakan pada area status bar dalam bentuk icon panah, contohnya bisa kalian lihat melalui gambar di bawah berikut:


Nah, bagi yang ingin mengaktifkan tanda indikator layanan lokasi lokasi tersebut, langsung saja ikuti cara-cara di bawah ini.

Cara Menampilkan Tanda Icon Lokasi di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Privasi > Layanan Lokasi > Layanan Sistem


3. Jika sudah usap layar hingga ke paling bawah lalu aktifkan menu Ikon Bar Status


4. Terakhir silakan lihat hasilnya di status bar iPhone, tepatnya di area kiri atas layar untuk iPhone dengan Notch atau area kanan atas layar untuk iPhone lainnya

Bagaimana mudah bukan? indikator panah tersebut dapat kalian jadikan indikasi apakah iPhone sedang menggunakan layanan lokasi atau tidak.

Selain itu tanda serupa dapat kalian temukan juga pada menu Layanan Lokasi atau Layanan Sistem, yang mengindikasikan layanan atau aplikasi tersebut menerima lokasi (panah kosong), menggunakan lokasi baru-baru ini (panah warna ungu), dan menggunakan lokasi dalam 24 jam terakhir (panah abu-abu).