Apa Fungsi Goyang untuk Urung di iPhone?

Bagi pengguna iPhone pernahkah kalian menemukan menu "Goyang untuk Urung" di iPhone, namun kalian tidak mengetahui secara pasti apa fungsi dari menu tersebut?


Jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi seputar fungsi dari menu "Goyang untuk Urung" dan cara-cara menggunakannya.

Apa Fungsi Goyang untuk Urung di iPhone?

Goyang untuk Urung atau Shake to Undo adalah fitur pada iPhone yang digunakan untuk mengembalikan hasil ketikan ke bentuk sebelumnya, yakni dengan cara mengoyangkan atau mengocok iPhone.

Jadi karena itulah fitur ini hanya bisa diaktifkan apabila kalian sedang mengetik saja.

Cara Menggunakan Goyang untuk Urung di iPhone

Bagi yang masih belum mengerti cobalah untuk mengetik apapun melalui aplikasi catatan. Setelahnya coba hapus atau edit tulisan yang kalian ketik tadi dan silakan goyang/kocok iPhone.

Seketika iPhone akan menampilkan menu pilihan seperti berikut:


Apabila kalian memilih menu "Urung" maka teks yang kalian sudah hapus atau edit sebelumnya akan kembali lagi.

Ya, kira-kira seperti itulah fungsi dari Goyang untuk Urung di iPhone.

Fitur ini bisa kalian atur tepatnya aktifkan atau nonaktifkan melalui aplikasi Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh.


Menu Goyang di AssistiveTouch

Bagi yang tidak mau menggoyang/mengocok iPhone, kalian dapat memanfaatkan menu "Goyang" yang terdapat dalam fitur AssistiveTouch, tepatnya di menu Perangkat > Lainnya > Goyang.

Menu tersebut mensimulasikan goyangan pada iPhone sehingga fitur seperti Goyang untuk Urung akan aktif.

Belum pernah menggunakan AssistiveTouch dan penasaran ingin mencobanya? silakan aktifkan melalui aplikasi Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch.


Penutup...

Nah, bagaimana sudah tau fungsi dari "Goyang untuk Urung" di iPhone? setidaknya bagi yang seri "Typo" saat mengetik fitur ini akan cukup membantu.

Baik, itu saja informasi yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.