Apa Arti Perlindungan Berakhir di iPhone?

Bagi kalian pengguna iPhone maupun iPad, apakah kalian baru saja menemukan menu "Perlindungan Berakhir" atau "Coverage Expired", tepatnya yang berada di aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai?


Sebenarnya apa sih arti dari dari "Perlindungan Berakhir" tersebut? dan apa hubungannya dengan iPhone kalian?

Berikut informasi selengkapnya...

Apa Arti Perlindungan Berakhir di iPhone?


Munculnya menu Perlindungan Berakhir di iPhone menandakan bahwa masa garansi resmi dari Apple selama 1 tahun untuk iPhone tersebut telah berakhir.

Ya, produk besutan Apple seperti iPhone atau iPad memiliki garansi terbatas dari Apple selama 1 tahun sejak pertama kali diaktifkan. Apabila selama masa garansi iPhone mengalami kerusakan di luar kelalaian, maka pengguna dapat menggaransikannya untuk diperbaiki ataupun ditukar unit baru.

Jadi perlu diingatkan lagi bahwa menu tersebut hanya muncul apabila garansi iPhone telah berakhir ya.

Bagi yang iPhone-nya masih dalam masa garansi, alih-alih menampilkan menu "Perlindungan Berakhir", iPhone akan menampilkan menu "Garansi Terbatas" serta tanggal di mana garansi tersebut akan berakhir.

Apakah Garansi iPhone Bisa Diperpanjang?

Bisa, kalian bisa memperpanjang garansi atau perlindungan iPhone dengan membeli layanan Apple Care.

Penutup...

Nah, bagaimana sudah tau kan arti dari Perlindungan Berakhir atau Coverage Expired yang ada di iPhone maupun iPad?

Oh ya, apabila menu Perlidungan Berakhir ataupun Garansi Terbatas tidak muncul di iPhone lainnya, pastikan iPhone tersebut telah menggunakan iOS 13 atau lebih baru. Sebab menu ini pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui iOS 13.

Baik, itu saja informasi yang dapat Admin sampaikan seputar arti menu perlindungan berakhir di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.