Lebih Baik Cas iPhone dalam Keadaan Mati atau Hidup?

Banyak informasi yang beredar bahwa akan lebih baik jika iPhone dicas dalam kondisi mati. Namun, di sisi lain tentu ada juga yang mengatakan bahwa tidak akan menjadi masalah jika iPhone dicas dalam keadaan hidup atau menyala.

Jadi mana yang benar, apakah lebih baik iPhone dicas dalam keadaan mati atau hidup?

Apakah iPhone Harus Dimatikan saat Dicas?


Kalian tidak perlu mematikan iPhone setiap kali akan dicas, sebab iPhone sendiri sudah dirancang untuk dapat dicas dalam keadaan menyala bahkan sambil dimainkan sekalipun tanpa menimbulkan masalah sama sekali. Hal ini berlaku juga untuk hampir seluruh smartphone dari vendor lainnya.

Jadi, informasi yang beredar seputar iPhone yang harus dicas dalam keadaan mati apalagi tujuannya jika untuk menghindari kerusakan adalah sangat tidak benar.

Satu-satunya keuntungan ngecas iPhone dalam keadaan mati hanyalah akan sedikit mempercepat waktu baterai terisi. Itupun kadang perbedaannya tidak terlihat.

Lebih Baik Cas iPhone dalam Keadaan Mati atau Hidup?


Tentu saja iPhone lebih baik dicas dalam keadaan hidup, tujuannya untuk memastikan bahwa panggilan atau pesan yang mungkin bersifat penting dan darurat dapat langsung kalian terima.

Di samping itu seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa: tidak ada keuntungan mematikan iPhone saat dicas selain untuk sedikit mempercepat proses pengisian daya baterai.


Penutup...

Jadi, bagaimana apakah kalian sudah memutuskan untuk ngecas iPhone dalam keadaan mati atau hidup?

Sekali lagi tidak perlu khawatir ngecas iPhone dalam keadaan hidup ya, sebab iPhone hingga seluruh smartphone lainnya sudah dirancang untuk menanganinya dengan sangat baik.

Bahkan kalian bisa memainkannya sambil dicas sekalipun tanpa menimbulkan masalah serius, hanya saja mungkin iPhone akan menjadi lebih panas.

Baik itu saja informasi yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.