Cara Mengatur Kecerahan Lampu Magic Keyboard iPad

Berbeda dengan keyboard iPad besutan Apple lainnya, Magic Keyboard dapat mengeluarkan cahaya di setiap tombolnya.

Selain menambah kesan menarik, cahaya ini sangat berguna ketika akan melihat tombol-tombol dalam kondisi pencahayaan sekitar yang gelap.


Nah, mungkin tidak sedikit pengguna iPad yang berpikir untuk mengatur kecerahan lampu di Magic Keyboard tersebut. Jika begitu, maka hal ini dapat kalian lakukan dengan sangat mudah.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk mengatur kecerahan lampu tombol di Magic Keyboard iPad.

Cara Mengatur Kecerahan Lampu Magic Keyboard iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan di iPad

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Papan Ketik > Papan Ketik Perangkat Keras

3. Jika sudah pada menu "Kecerahan Papan Ketik", silakan seret icon "Penggeser" ke arah kiri untuk meredupkan atau ke arah kanan agar lebih terang

Seketika cahaya lampu pada Magic Keyboard akan berubah mengikuti geseran di atas.

Cara Mengatur Kecerahan Lampu Keyboard iPad Melalui Control Center

1. Buka aplikasi Pengaturan di iPad

2. Kemudian masuk ke menu Pusat Kontrol (Control Center) lalu tambahkan menu "Kecerahan Papan Ketik" atau "Keyboard Brightness"

3. Jika sudah silakan buka Control Center iPad untuk mengakses menu/icon Keyboard Brigtness yang sudah ditambahkan tadi

Bagaimana mudah, bukan?

Pada menu pengaturan keyboard atau papan ketik di atas kalian juga bisa mengatur banyak hal lainnya seputar fungsi keyboard, seperti memilih bahasa keyboard, mengatur koreksi otomatis, pintasan, hingga memodifikasi tombol.

Untuk masalah penggunaan daya baterai tidak perlu kalian khawatirkan, sebab lampu led pada Magic Keyboard diketahui hanya mengkonsumsi daya yang teramat sangat sedikit. Bahkan kalian tidak akan merasakan adanya perbedaan antara mengecilkan kecerahan atau menggunakannya secara penuh.

Di sisi lain perlu kalian ketahui juga bahwa cara-cara di atas khusus untuk Magic Keyboard buatan Apple saja. Untuk Keyboard dari vendor lainnya mungkin cara-cara di atas tidak akan bekerja.