Cara Menghapus Gerakan Khusus di iPhone

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-cara untuk menghapus Gerakan Khusus di iPhone, tepatnya yang berada di AssistiveTouch.


Gerakan Khusus atau Custom Gestures adalah fitur pada AssistiveTouch iPhone yang berfungsi untuk membuat rekaman sentuhan pada layar. Rekaman sentuhan tersebut dapat kalian jalankan tergantung kebutuhan.

Misalnya apabila kalian ingin menyentuh area pada layar menggunakan 4 jari dalam waktu yang bersamaan, kalian cukup merekamnya, kemudian menjalankannya melalui AssistiveTouch tanpa perlu repot-repot lagi menyentuh area pada layar menggunakan 4 jari.

Cara Menghapus Gerakan Khusus di iPhone

Nah, mungkin banyak di antara kalian yang secara tidak sengaja membuat Gerakan Khusus tanpa mengetahui fungsi sebenarnya dari fitur tersebut. Namun, tidak perlu khawatir kalian dapat menghapus gerakan yang sudah kalian buat tersebut dengan sangat mudah.

Berikut cara-cara menghapus gerakan khusus di iPhone, khususnya di AssistiveTouch.

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch

3. Jika sudah pada menu "Gerakan Khusus" silakan usap gerakan khusus yang sudah kalian buat ke arah kiri lalu tap Hapus


4. Kalian juga bisa melakukannya dengan cara tap menu Edit di pojok kanan atas layar, lalu tap icon "-" dan tap Hapus


Setelah mengikuti cara-cara di atas silakan cek kembali menu "Gerakan" di AssistiveTouch.

Penutup...

Bagaimana apakah sudah berhasil? Admin rasa 100% seharusnya sudah berhasil ya.

Sebagai informasi saja, untuk mengatur beragam hal seperti menambahkan atau menghapus fitur pada AssistiveTouch, dapat kalian lakukan melalui aplikasi Pengaturan > Aksesibiltias > Sentuh > AssistiveTouch.

Baik, itu saja informasi cara menghapus gerakan khusus di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.