Perbedaan iPhone Jepang dan Amerika (USA)

Banyak pengguna yang bertanya-tanya, apa sih perbedaan antara iPhone Jepang dan Amerika? Nah, biar tidak penasaran pada postingan kali ini Admin akan membantu menjawabnya.

Namun, sebelum melanjutkan perlu kalian ketahui bahwa istilah iPhone Jepang dan iPhone Amerika, bukan diartikan sebagai perbedaan iPhone yang dibuat di/oleh Jepang dan iPhone yang dibuat di/oleh Amerika Serikat ya.

Seluruh iPhone tetap dirancang oleh Apple di Amerika Serikat. Entah itu iPhone yang diedarkan di Jepang, Singapura, Korea, Australia, atau di Amerika Serikat sendiri.

Perbedaan iPhone Jepang dan Amerika (USA)


Salah satu perbedaan utama iPhone Jepang dan Amerika yakni, iPhone Jepang suara kameranya tidak bisa dimatikan karena peraturan yang mengharuskan di negara tersebut bahwa suara kamera harus tetap aktif.

Sedangkan iPhone yang berasal dari Amerika Serikat (USA) tidak memiliki peraturan tersebut sehingga suara kameranya bisa dimatikan.

Sejauh ini untuk alasan privasi, diketahui ada dua negara yang mengharuskan suara kamera smartphone khususnya iPhone harus tetap aktif (tidak bisa dimatikan), yakni Jepang dan Korea Selatan.

Di luar itu, seluruh kamera iPhone suaranya bisa dimatikan alias di-silent.

Pilih iPhone Jepang atau Amerika (USA)?


Karena suara kamera iPhone Jepang yang tidak bisa dimatikan, tentu saja iPhone yang berasal dari Amerika Serikat (USA) lebih direkomendasikan.

Namun, hanya sekedar karena suara kamera yang tidak bisa dimatikan/silent saja ya. Selebihnya keduanya merupakan iPhone yang sama-sama dirancang oleh Apple sehingga dari segi kualitas tentu tidak memiliki perbedaan.

Jika kalian tidak mempemasalahkan suara kamera yang selalu akan aktif, tentu iPhone Jepang merupakan pilihan yang sama seperti iPhone Amerika Serikat.