Cara Mengatasi Baterai iPhone Tidak Ada Persentasenya

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka tidak menemukan persentase baterai di iPhone, alias tidak tampil. Yang tampil hanyalah icon baterai polos sehingga sangat sulit mengetahui detail sisa daya baterai.


Namun, tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menampilkan persentase baterai tersebut.

Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Tidak Ada Persentasenya

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone

2. Kemudian masuk ke menu "Baterai"


3. Jika sudah, silakan aktifkan menu "Persentase Baterai"


Terakhir silakan cek icon baterai di iPhone kalian. Sedangkan khusus pengguna iPhone dengan tombol Home, persentase baterai akan muncul di samping icon baterai.

Sebagai catatan! khusus pengguna iPhone dengan Notch seperti iPhone X, XR, XS, 11, 12, dan 13, cara-cara tadi hanya berlaku apabila iPhone sudah menggunakan iOS 16 dan lebih baru.

Jika belum silakan update ke iOS versi paling terbaru atau gunakan cara di bawah berikut.

Cek Melalui Control Center

Selain mengaktifkannya secara manual melalui cara di atas. Kalian sebenarnya bisa melihat persentase baterai melalui Control Center atau Pusat Kontrol.

Sederhananya, silakan buka Control Center iPhone dan kalian bisa menemukan icon baterai beserta persentasenya.


Cek Melalui Widget

Selain melaui cara-cara di atas, kalian dapat memanfaatkan Widget untuk melihat persentase baterai iPhone.

Untuk menambahkan Widget silakan tap di sembarang tempat pada Homescreen, kemudian tap icon tanda "+" di pojok kiri atas layar, lalu cari dan tambahkan Widget Baterai.


Penutup...

Nah, bagaimana, mudah bukan? secara default memang beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa menemukan persentase baterai di iPhone. Namun, dengan cara-cara sederhana di atas, semuanya dapat dengan mudah diatasi.

Baik, itu saja informasi cara mengatasi baterai iPhone yang tidak ada persentasenya yang dapat saya bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.